Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II Aspek Pelaksanaan & Pengendalian di Polresta Ambon

Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II Aspek Pelaksanaan & Pengendalian di Polresta Ambon

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bertempat Pada Aula prima Polresta Ambon, telah dilaksanakan kegiatan Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II Aspek pelaksanaan dan pengendalian bagi Polres/ta jajaran Polda Maluku,Sabtu (27/07/2024).

Kepala Kepolisian Resor Kota Ambon, Kombes Pol Driyano Andi Ibrahim, S.H., S.I.K., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pengawasan internal Polri yang dilakukan dari tingkat Mabes hingga Polda, serta mencakup Polres/ta jajaran. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pengelolaan keuangan negara, memastikan ketaatan, kehematan, efisiensi, dan efektivitas dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Tim Audit Mabes Polri kali ini Dipimpin oleh Kombes Pol Heru Trisasono, S.I.K., M.Si., dari Mabes Polri. Polresta Ambon juga dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan yang diikuti oleh beberapa Polres jajaran Polda Maluku, diantaranya Polres Seram Bagian Barat (SBB), Polres Seram Bagian Timur (SBT), Polres Maluku Tengah, Polres Kepulauan Aru, Polres Maluku Tenggara, dan Polres Tual.

Sebelumnya, pada hari Jumat, 26 Juli 2024, kegiatan audit serupa telah dilaksanakan di Polda Maluku dengan partisipasi dari beberapa Polres jajaran. Kegiatan audit ini merupakan langkah penting dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi Polri, memberikan peringatan dini, serta meningkatkan efektivitas manajemen risiko dalam menjalankan tugas dan fungsi kepolisian.

Bagikan ke teman kamu