Antisipasi Prostitusi Operasi Bina Kusuma Siwalima 2021 Polres Buru Razia Penginapan di Wilayah Huk

Antisipasi Prostitusi Operasi Bina Kusuma Siwalima 2021 Polres Buru Razia Penginapan di Wilayah Huk

Polda Maluku – Polres Buru, Diawali dengan pelaksanaan apel sekaligus pengecekan personil oleh Ka SPKT Polres Buru. Yang bertempat di lapagan Apel Polres Buru.

Dengan sasaran pencegahan premanisme, prostitusi, kenakalan remaja dan kejahatan jalanan serta Penerapan Protokol Kesehatan diwilayah hukum Polres Buru.

Adapun beberapa arahan yang disampaikan saat pelaksanaan kegiatan Bina Kusuma yakni “Bahwa giat Bina Kusuma 2021 ini merupakan operasi kewilayahan dengan tujuan mencegah preman dan premanisme serta penyakit masyarakat (pekat) yang sering muncul dan membudaya ditengah-tengah masyarakat sehingga menimbulkan dampak sosial yang tidak baik dikehidupan masyarakat sehari-hari”.

Bertempat di sejumlah penginapan yang berada di Kota Namlea Kab. Buru Kegiatan di laksanakan dengan memberikan arahan khusus tentang kenakalan remaja, prostitusi, bahaya Narkoba serta internet sehat untuk menghindari berita hoax, menghindari kegiatan yang berbaur dengan premanisme, antisipasi kejahatan terhadap anak dan perempuan, dan memberikan teguran terhadap para Warga yang tidak menggunakan masker agar terhindar dari bahaya Covid-19.

Rangkaian kegiatan Ops Bina Kusuma Siwalima 2021 yang bertujuan untuk menekan terjadi kegiatan penyakit masyarakat seperti kenakalan remaja, dan kegiatan premanisme, guna mencegah gangguan Kamtibmas lain nya, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya ini di mulai pukul 09.15 WITA berjalan dengan aman dan tertib.

Bagikan ke teman kamu