Wakapolres SBT Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Wakapolres SBT Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya, bertempat di Lapangan Apel Polres Seram Bagian Timur telah di laksanakan Upacara Kesadaran Nasional Polres Seram Bagian Timur, yang dipimpin Wakapolres SBT Kompol Aris Tiku Maryunus sebagai inspektur upacara, Selasa (17/09/2024).

Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) merupakan suatu ketentuan yang harus dilaksanakan dan diikuti dalam upaya peningkatan disiplin sebagai abdi negara dan abdi masyarakat guna melaksanakan tugas pokok dan fungsi kepolisian.

Upacara rutin bulanan tersebut diikuti oleh 1 kelompok PJU Polres SBT, 1 pleton perwira, 1 pleton gabungan Satsamapta dan Satpolairud, 1 pleton gabungan staf dan Polsek Bula, 1 regu Sat Lantas dan 1 pleton gabungan Satreskrim, Satintelkam, Satresresnarkoba..

Pada kesempatan Wakapolres SBT membacakan Amanat dari Kapolda Maluku, bahwa pentingnya peringatan Hari Kesadaran Nasional guna membangun karakter jati diri Polri, serta memberikan inspirasi dan motivasi untuk peningkatan semangat pengabdian Polri yang dilandasi oleh Tribrata dan Catur Prasetya.

Lebih lanjut, Untuk itu moralitas serta mentalitas yang baik sangat diperlukan untuk memberikan pelayanan terbaik Kepolisian kepada masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat, yang merupakan modal kita dalam menunjang terciptanya keamanan yang kondusif, terkhusus di wilyah hukum Polres SBT.

“Upacara Kesadaran Nasional dilaksanakan untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air dan menjaga kerukunan anatar sesama dalam mewujudkan Maluku yang aman, damai dan sejahtera,” tutup Wakapolres.

Bagikan ke teman kamu