Wakapolres Kepulauan Tanimbar pimpin upacara HKN

Wakapolres Kepulauan Tanimbar pimpin upacara HKN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan setiap tanggal 17 pada bulan berjalan, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Upacara Bendera, bertempat di lapangan apel Mapolres Kepulauan Tanimbar, Selasa (17/09/24).


Upacara Bendera Merah Putih tersebut dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar yang diwakili Wakapolres Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., selaku Inspektur Upacara. Serta diikuti oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres, para Kasat, Perwira Staf, serta seluruh Personel Polres Kepulauan Tanimbar dan ASN.


Diawali dengan menyanyikan Lagu Mars Polri, giat Upacara HKN itu pun diikuti dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, selanjutnya mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur upacara untuk mengenang Jasa para Pahlawan yang telah gugur, hingga pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya.


Dalam sambutan Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. EDDY SUMITRO TAMBUNAN, M.Si., yang dibacakan oleh Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., mengatakan, kegiatan upacara yang digelar dalam rangka untuk memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang Kita laksanakan secara rutin sebagai sarana untuk memupuk dan meningkatkan kedisiplinan, menjaga persatuan dan kesatuan dalam pelaksanaan tugas sebagai Anggota Polri.


Saat ini kita sedang melaksanakan Operasi Mantap Praja Salawaku 2024, oleh sebab itu Kita sebagai Insan Bhayangkara dituntut harus netral dan tidak boleh memihak pada salah satu Pasangan Calon (Paslon) yang berkonstestasi, sehingga kepercayaan Masyarakat terhadap Polri harus selalu terjaga” ucapnya.


Tak lupa, sambung Wakapolres, kita pun tetap harus menjaga situasi Kamtibmas pada masa Politik disaat ini, salah satunya mengantisipasi penyebaran isu atau berita Hoax . Semuanya ini dilakukan untuk menjaga kerukunan antar sesama, dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di Maluku khususnya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


“Mari kita mempersiapkan diri untuk pelaksanaan tugas-tugas Polri kedepannya, termasuk seluruh rangkaian Pemilukada serentak Tahun 2024 yang sedang berjalan ini. semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan, bimbingan dan petunjuknya kepada Kita sekalian dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada Masayarakat, Bangsa dan Negara” tutupnya.


Meskipun upacara ini berakhir dan ditutup dengan diguyur hujan deras, namun semangat disiplin dan dedikasi Personel Polres Kepulauan Tanimbar ditunjukan dengan tetap berdiri gagah dan tegap dari awal upacara hingga selesai. Acara ini pun berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif.

Bagikan ke teman kamu