Wakapolda Maluku Ikut Rapat Percepatan Vaksinasi Bersama Irwasum Polri

Wakapolda Maluku Ikut Rapat Percepatan Vaksinasi Bersama Irwasum Polri

POLDA MALUKU - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, M.M mengikuti rapat analisa dan evaluasi terkait percepatan vaksinasi covid-19 yang digelar Irwasum Polri.

POLDA MALUKU - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, M.M mengikuti rapat analisa dan evaluasi terkait percepatan vaksinasi covid-19 yang digelar Irwasum Polri.

Rapat pembahasan tentang percepatan vaksinasi tersebut digelar secara virtual. Wakapolda sendiri ikut dari Rupattama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (28/12/2021). 

Turut hadir dalam rapat itu yakni Irwasda Maluku, Karo Ops, para Pejabat Utama (PJU), Kapolres jajaran Polda Maluku.

"Kami mengucapkan selamat hari Natal 25 Desember 2021 bagi para Kapolda, Wakapolda, PJU Polda dan jajaran yang merayakan," kata Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, mengawali arahannya.

Agung mengapresiasi personil Polri dalam pengamanan perayanan Natal 2021. Berdasarkan penyampaian As Ops Kapolri, bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada Polda/Polres jajaran aman terkendali. 

Perwira tiga bintang di pundaknya ini memberikan atensi kepada para Kapolda agar dapat memenuhi target pencapaian percepatan vaksinasi yang telah ditentukan Pemerintah Pusat.

"Polda jajaran yang masih belum mencapai target vaksinasi yakni Polda Papua, Papua Barat, Maluku, Aceh, Maluku Utara, Sulawesi Barat, Kalimantan Barat, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Tenggara," sebutnya.

Agung meminta Polda jajaran agar dapat memberdayakan semua personil yang ada dalam rangka percepatan vaksinasi di akhir tahun 2021.

"Operasi Lilin 2021 khususnya pengamanan Tahun Baru 2022 agar pengamanan secara maksimal dengan menerapkan protokol kesehatan dan bersinergi dengan TNI dan instansi terkait," pintanya.

Sementara itu, Wakapolda Maluku Jan de Fretes menyampaikan, hingga 27 Desember 2021, angka vaksinasi di Maluku telah mencapai 57,13 persen.

"Stock vaksin masih tersedia. Kami selalu melakukan upaya-upaya dalam percepatan vaksinasi yakni dengan menjangkau daerah-daerah yang tidak bisa dijangkau dengan vaksinasi mobile yang dipusatkan pada balai-balai desa," katanya.

Wakapolda juga menambahkan, pihaknya telah bekerja sama dengan PT. Telkom untuk penguatan jaringan. Ini dimaksudkan agar penginputan data vaksinasi dapat lebih cepat.

Pada kesempatan itu, Irwasum juga meminta agar personil Pusdokkes Polri yang telah di BKO di Polda Maluku dapat diberdayakan dengan baik untuk mencapai target vaksinasi.

"Selalu lakukan inovasi-inovasi dalam upaya mencapai target percepatan vaksinasi yang telah ditentukan," harapnya.

Bagikan ke teman kamu