Kapolsek Wetar Gelar Jumat Curhat Kamtibmas Bersama Pegawai Panwaslu
MULTIMEDIA RES MBD

Kapolsek Wetar Gelar Jumat Curhat Kamtibmas Bersama Pegawai Panwaslu

Humas Polres MBD – Dalam upaya meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, Polri hadir ditengah-tengah masyarakat menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat untuk meningkatkan stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif. 


Terkait hal tersebut, Kapolsek Wetar Ipda Giovani B. M. Toffy, S.H bersama personel Polsek Wetar menggelar Jumat Curhat Kamtibmas bersama pegawai kantor Panwaslu Kecamatan Wetar Selatan Kabupaten Maluku Barat Daya pada Jumat siang (27/09/2024). 


Dihadapan pagawai Panwaslu Ipda Giovani B. M. Toffy, S.H menjelaskan bahwa langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Polsek Wetar dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan memberikan himbauan kamtibmas agar dapat mencegah aksi tindak kejahatan dan pelanggaran hukum lainnya yang dilakukan oleh masyarakat.


Selain itu Panwaslu juga diminta dukungan dan kerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Wetar, selain itu terkait dengan pelaksanaan pentahapan pilkada yang memasukki masa kampanye diharapkan untuk selalu berkoordinasi terhadap kinerja Panwaslu apabila mengalami kendala seperti penentuan lokasi kampanye, pemasangan alat peraga kampanye pada masing-masing tempat yang sudah ditentukan.  


Kapolsek juga menghimbau Panwaslu untuk tidak terburu-buru dalam memberikan komentar ataupun membagikan informasi tersebut kepada pihak lainnya karena ketika informasi tersebut tidak benar (hoaks) maka dapat menimbulkan resiko pelanggaran hukum yang nantinya dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kapolsek Wetar Ipda Giovani B.M. Toffy, S.H mengatakan, Kegiatan Jumat Curhat adalah merupakan salah satu program prioritas Kapolri melalui program Polri Presisi yang diturunkan ke kewilayahan dengan tujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.


Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendengar secara langsung keluhan masyarakat dan masukkan terkait permasalahan yang dihadapi sekaligus sebagai tolak ukur dalam menentukan kinerja Polri serta menjadi bahan evaluasi dan masukkan untuk menentukan kebijakan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ke depan. 


“ Pimpinan berharap dengan adanya komunikasi yang dibangun oleh Polri bersama masyarakat melalui forum Curhat Kamtibmas, kiranya semua masukkan maupun informasi yang diterima dari warga dapat dievaluasi dan dijadikan acuan dalam upaya perbaikan serta peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat. “ tutup Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu