Personel Polsek Serwaru Intensifkan Pengamanan Tahapan Kampanye Pilkada Tahun 2024
MULTIMEDIA RES MBD

Personel Polsek Serwaru Intensifkan Pengamanan Tahapan Kampanye Pilkada Tahun 2024

Humas Polres MBD – Dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres MBD hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai Pelindung, Penganyom dan Pelayan Masyarakat dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian sebagai wujud nyata kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat membawa rasa aman dan tenteram.


Kepala Bagian Operasi Polres MBD AKP John R. Soplanit selaku Karendalops Operasi Mantap Praja Salawaku 2024 pada kesempatan ini telah memploting personel Polres MBD dan Polsek jajaran guna memberikan pengamanan tahapan kampanye salah satu Paslon. 


Kegiatan pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek Serwaru Iptu Absalom Reyk bersama sejumlah personel Polsek Serwaru guna mengamankan kampanye oleh salah satu paslon dengan mengikut sertakan sejumlah juru kampanye serta dihadiri oleh masa pendukung, kampanye dipusatkan di Desa Tomra Kecamatan Pulau Letti Kabupaten Maluku Barat Daya pada Jumat sore (27/09/2024).


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kabag Ops AKP John R. Soplanit saat dikonfirmasi mengatakan, Kegiatan pengamanan tahapan kampanye Pilkada 2024 yang dilakukan oleh personel Polres MBD dan Polsek jajaran sebagai upaya memberikan suatu kepastian kepada masyarakat dalam menjamin keamanan dan kelancaran selama proses tahapan Pilkada 2024 berlangsung.


“ Setiap tahapan Pilkada yang telah dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum RI sebagai Penyelenggara Pemilu wajib kita amankan demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, selain itu kehadiran petugas Kepolisian pada saat melakukan pengamanan dilokasi kampanye adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang berpotensi dapat mengganggu stabilitas kamtibmas. “ ujar Kabag Ops. 


Sambung AKP Soplanit, Pentahapan Kampanye Pilkada 2024 dimulai sejak tanggal 25 September 2024 hingga 23 Nopember 2024, Polres Maluku Barat Daya tetap menyiagakan personelnya untuk melakukan pengamanan baik dalam bentuk pengamanan terbuka maupun tertutup.


“ Pilkada merupakan moment yang penting dimana diperlukan keterlibatan aparat keamanan dalam mengawal dan mengamankan pentahapan penyelenggaraan yang penuh dengan hiruk pikuk Pilkada 2024 dimana situasi kerawanan sewaktu-waktu dapat meningkat dan berpengaruh terhadap stabilitas keamanan dan ketertiban pada setiap tahapan. “ ungkap AKP Soplanit.


Untuk itulah Kapolres Maluku Barat Daya melalui Kabag Ops menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Maluku Barat Daya agar saling menjaga situasi yang aman dan kondusif dengan tidak melakukan perbuatan negatif yang nantinya dapat merugikan diri sendiri, Masyarakat diminta untuk berperan aktif menjaga stabilitas kamtibmas sehingga setiap tahapan Pilkada 2024 kiranya dapat berjalan dengan aman dan lancar.  


“ Pimpinan juga telah mengingatkan kepada kita semua untuk selalu menjaga netralitas selama berlangsungnya tahapan Pilkada 2024, jangan kita melibatkan diri dalam politik praktis ataupun ikut-ikutan berpolitik karena akan berdampak negatif dan mencemarkan nama baik Institusi Polri. “ tutup Kabag Ops.

Bagikan ke teman kamu