Wakapolda Maluku Berikan Pengarahan dan Pembekalan kepada Perwira Remaja Lulusan SIP 2023

Wakapolda Maluku Berikan Pengarahan dan Pembekalan kepada Perwira Remaja Lulusan SIP 2023

POLDA MALUKU - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Stephen M Napiun, S.I.K., S.H., M.Hum, memberikan pengarahan dan pembekalan kepada perwira remaja lulusan SIP angkatan 52 Tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Selasa (24/10/2023).

Dalam arahannya, Wakapolda menyampaikan selamat datang kembali kepada para perwira remaja lulusan SIP angkatan 52. Ia meminta para perwira tersebut agar segera menyesuaikan diri.

"Bapak Kapolda dan Saya akan segera mengumumkan penempatan sesuai kebutuhan organisasi," kata Wakapolda.

Ia berharap para perwira remaja tersebut dapat mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan yang telah didapat saat mengikuti pendidikan.

"Kalian sudah dibentuk menjadi karakter seorang perwira, dan tidak sama lagi dengan seorang Bintara tetapi bukan berarti kalian menjadi sombong, karena ini belum apa-apa," kata Wakapolda mengingatkan.

Brigjen Stephen menekankan setelah menjadi perwira, bagaimana cara berpikir, bertindak, berbicara dan yang paling penting adalah attitude/etika harus diperhatikan. "Karena banyak sekali yang sudah menjadi perwira melakukan kesalahan dan bertindak di luar etika," ungkapnya.

Ia berharap kepada para perwira tersebut agar taat terhadap sistem yang dimiliki oleh Polri. Lakukan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Lakukan penegakan hukum sesuai aturan yang ada.

"Sekali lagi, syukuri apa yang sudah kalian terima karena kalian tahu sendiri bahwa tidak mudah menjadi seorang perwira karena semuanya melalui proses," tutupnya.

Bagikan ke teman kamu