Gabungan Satgas OMP Polres Kepulauan Tanimbar tingkatkan Patroli di malam minggu

Gabungan Satgas OMP Polres Kepulauan Tanimbar tingkatkan Patroli di malam minggu

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, Kepolisian terus mengintensifkan langkah-langkah memastikan keamanan dan ketertiban.


Sehingga sebagai tindak lanjut dari upaya tersebut, Personel Polres Kepulauan Tanimbar bersama Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku 2024 menggelar Patroli gabungan pada seputaran Wilayah Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (28/09/24) malam.


Patroli yang digelar ini merupakan salah satu bagian penting dari pelaksanaan Operasi Mantap Praja Salawaku 2024 jelang tahapan inti pelaksanaan Pilkada serentak 2024. Serta merupakan upaya strategi pencegahan untuk mengantisipasi potensi kerawanan. Tujuannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.


Sementara itu, pelaksanaan giat Patroli gabungan ini dilakukan secara menyeluruh, dengan mencakup kawasan Perkotaan, Kantor Penyelenggara maupun Pengawas Pemilu hingga Pedesaan dengan menyusuri Pemukiman Warga, guna memastikan setiap sudut Wilayah terjaga dengaan aman dan terhindar dari gangguan Kamtibmas.


Disamping melaksanakan tugas Patroli secara Mobile dengan melewati sasaran yang ditentukan, Petugas Patroli gabungan tersebut pun melakukan pengawasan, memantau sekaligus mengamankan pelaksanaan Kampanye tertutup yang digelar oleh salah satu Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, berlokasi di Desa Olilit Lama, Kecamatan Tanimbar Selatan.


Selain memberikan rasa Aman dan nyaman kepada Masyarakat, Patroli ini juga diwarnai degan giat Dialogis dalam rangka membuka komunikasi 2 (dua) arah antara Masyarakat dengan Kepolisian sebagai sarana informasi Kamtibmas. Hal ini tentunya penting untuk dilakukan agar dapat memberikan Imbauan dan pesan Kamtibmas, serta dengan cepat mengambil langkah - langkah pencegahan apabila terjadi gangguan Kamtibmas.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI selaku Kasatgas Humas mengatakan, upaya ini merupakan wujud komitmen dan langkah konkret Kami (Polri) dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh elemen Masyarakat. Sekaligus, memastikan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024 mendatang dapat berjalan dengan lancar serta bermartabat, sehingga kesejukan dan kedamaian dapat tercipta.


“Dengan adanya langkah-langkah proaktif yang rutin dilakukan ini, diharapkan pada tahapan hingga proses Pilkada mendatang seluruhnya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar” jelasnya.


Tak hanya itu, Iptu OLOF BATLAYERI pun berharap adanya dukungan dan kerjasama aktif dari seluruh lapisan elemen Masyarakat untuk dapat bersama-sama dengan Kepolisian dalam menjaga serta menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

Bagikan ke teman kamu