Upacara Pembukaan dan Penerimaan Siswa Latja Bintara Polri Gel II T.A. 2023 dipimpin Kapolresta Ambon

Upacara Pembukaan dan Penerimaan Siswa Latja Bintara Polri Gel II T.A. 2023 dipimpin Kapolresta Ambon

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bertempat di Lapangan Apel Polresta Ambon, Kombespol Driyano Andri Ibrahim, S.H., S.IK., Kapolresta Ambon, memimpin upacara pembukaan dan penerimaan siswa Latja (Latihan Kerja) Pembentukan Bintara Polri Gel II T.A. 2023. Kegiatan ini menjadi merupakan salah satu momen dalam rangka pembekalan bagi calon bintara Polri yang akan mengabdi nanti di Polda Maluku.


Dalam amanatnya, Kapolresta Ambon menyampaikan pentingnya proses pembelajaran di masa Latja ini sebagai landasan untuk menghadapi tugas-tugas kepolisian di masa depan. "Latja ini merupakan bagian dari pendidikan dan pembentukan karakter sebagai anggota Polri yang profesional dan berintegritas," ungkap Kombespol Driyano.


Lewati Setiap Tahapan ini dengan Keiklhasan, jadikan tantangan sebagai kesempatan untuk tunbuh dan berkembang Lanjut Kapolresta Ambon kepada Para Siswa Latja.


Acara ini dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polresta Ambon, terdiri dari para Kabag,Kasat Kasie Serta para mentor dari masing-masing Polsek di wilayah hukum Polresta Ambon, dan pengasuh dari SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda Maluku. Keberadaan para mentor diharapkan dapat memberikan bimbingan dan motivasi kepada para siswa selama proses Latja.


Kapolresta Ambon mengakhiri amanatnya dengan menyampaikan harapan agar setiap siswa dapat menyelesaikan Latja dengan baik dan menjadi anggota Polri yang memiliki dedikasi tinggi terhadap tugas negara. "Saya yakin, melalui proses pembelajaran ini, kita akan memiliki generasi baru yang siap mengabdi dan melayani masyarakat dengan profesionalisme," tutupnya.


Upacara pembukaan dan penerimaan siswa Latja Bintara Polri ini diharapkan menjadi tonggak awal bagi perjalanan para calon bintara dalam menjalani pembentukan dan pembelajaran yang intensif di masa mendatang.

Bagikan ke teman kamu