Tak Pandang Tempat, Sat Binmas Polres Malteng Laksanakan Cooling System di Tempat Wisata

Tak Pandang Tempat, Sat Binmas Polres Malteng Laksanakan Cooling System di Tempat Wisata

MASOHI, Polres Maluku Tengah - Bertempat di pantai kuako, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, personil Sat Binmas Polres Maluku Tengah melaksanakan sambang masyarakat, Senin (16/9/2024).


Dalam kegiatan dimaksud, disampaikan beberapa hal. Di antaranya bersilaturahmi dengan masyarakat, apalagi menyasar di titik-titik keramaian guna mewujudkan sitkamtibmas yang aman dan terkendali menjelang Pilkada serentak tahun 2024.


Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Maluku Tengah AKBP Hardi M K., S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas IPTU Cung Harianto , "Menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada serentak dengan tidak menyebarkan informasi yang tidak benar berkaitan dengan bakal calon kepala daerah tertentu yang dapat mempengaruhi sitkamtibmas," terangnya.


Kemudian, tidak mempengaruhi orang lain untuk melakukan unjuk rasa berkaitan dengan dukungan terhadap Keputusan MK tentang Pilkada. Khususnya syarat pencalonan kepala daerah yang dapat disusupi oleh pihak-pihak yang memanfaatkan aksi unjuk rasa guna mengambil keuntungan yang dapat menimbulkan kerawanan kamtibmas.


"Bersama-sama dengan kepolisian mengkampanyekan Pilkada damai di bumi Pamahanunuaa ini," terangnya.


Senantiasa berkoordinasi dengan pihak kepolisian, bila mendengar, melihat adanya potensi kamtibmas, sehingga dapat diminimalisir segala bentuk perbuatan melawan hukum. (HUMASPOLRESMALUKUTENGAH)

Bagikan ke teman kamu