Sinergitas TNI dan Polri Kawal Distribusi Logistik Pemilu di Dua Kecamatan di Tanimbar

Sinergitas TNI dan Polri Kawal Distribusi Logistik Pemilu di Dua Kecamatan di Tanimbar

POLDA MALUKU - Aparat TNI dan Polri kembali menunjukan sinergitasnya dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, khususnya di provinsi Maluku

Sejak Sabtu-Minggu, 10-11 Februari 2024, personel TNI dan Polri melaksanakan monitoring, pengawalan dan pengamanan distribusi logistik Pemilu dari KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Logistik Pemilu yang didistribusikan untuk Kecamatan Wuarlabobar dan Kecamatan Molo Maru, Kepulauan Tanimbar berupa kotak suara, surat suara, tinta hingga dokumen lainnya.

"Hari ini pengiriman logistik Pemilu ke kecamatan Wuarlabobar dan Kecamatan Molo Maru menggunakan KRI Fatahillah - 361 milik TNI," kata Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP. Umar Wijaya.

Ia mengatakan, kecamatan Molo Waru terdapat 5 desa, yaitu Wulmasa, Wedangkou, Nurkat, Tutunametal dan Adodo Molu. Sedangkan kecamatan Wuarlabobar terdapat 11 Desa, yaitu Abat, Awear Rumngeur, Karatat, Kiloon, Labobar, Lingada, Romnus, Teineman, Wabar, Watmasa, dan Wunlah.

"Untuk pendistribusian logistik pemilu hari ini berjalan aman dan lancar. Pengawalan dan pengamanan dilakukan bersama dengan personel TNI, sebagai bentuk sinergitas dalam pengamanan Pemilu tahun 2024," katanya.

Bagikan ke teman kamu