Sat Samapta Polresta Ambon Gelar Patroli Siang untuk Cegah Tawuran Antar Pelajar dan Gangguan Kamtibmas

Sat Samapta Polresta Ambon Gelar Patroli Siang untuk Cegah Tawuran Antar Pelajar dan Gangguan Kamtibmas

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Satuan Samapta Polresta Ambon melaksanakan kegiatan patroli siang hari guna mencegah terjadinya aksi tawuran antar pelajar dan potensi gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibmas) lainnya. Patroli ini dilakukan secara rutin di berbagai titik rawan di sekitar sekolah-sekolah dan pusat keramaian di kota Ambon.


Selain menjaga keamanan, anggota Sat Samapta juga memberikan sejumlah himbauan kamtibmas kepada para siswa dan masyarakat. Dalam himbauannya, petugas mengingatkan para pelajar untuk menjauhi tindakan kekerasan dan perilaku yang dapat memicu tawuran, serta selalu menjaga ketertiban selama berada di lingkungan sekolah maupun di luar.


Tidak hanya itu, petugas juga memberikan edukasi mengenai tata cara berkendara yang baik dan aman. Mereka mengingatkan para pelajar yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk tidak membawa kendaraan ke sekolah, karena hal tersebut melanggar aturan lalu lintas dan membahayakan keselamatan diri sendiri serta orang lain.


Kegiatan patroli ini diharapkan mampu menciptakan suasana yang kondusif di kota Ambon dan meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama para pelajar, akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Bagikan ke teman kamu