Simulasikan Sispamkota, Polres SBT Siap Hadapi Pemilu 2024

Simulasikan Sispamkota, Polres SBT Siap Hadapi Pemilu 2024

Selepas pelaksnaan Apel Gelar Pasukan, Polres Seram Bagian Timur menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres SBT, pada Selasa (17/10/2023).

Pada pelaksanaan kegiatan Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho, S.H., S.I.K., mengungkapkan gelaran Sispamkota melibatkan TNI, Brimob, Kompi Dalmas, Satpol PP serta Polwan sebagai tim Negosiator.

Adapun tujuan simulasi Sispamkota kata Kapolres, kegiatan ini bertuhuan untuk memantapkan berbagai persiapan yang sedang kami laksanakan untuk menyukseskan Pemilu 2024.

“Polres SBT mengantisipasi kerawanan adanya kericuhan dalam tiap pelaksanaan pesta demokrasi bisa saja terjadi, hal ini dapat terlihat dengan kemungkinan adanya aksi unjuk rasa sebagai bentuk ketidak puasaan terhadap hasil pemilu bisa juga ketegangan antar masa pendukung pasangan calon yang tidak dapat mengontrol diri saat pengumutan suara di mulai,” kata AKBP Agus Joko.

Berbagai adegan dalam pengamanan tahapan pemilu diperagakan pada simulasi tersebut, dari mulai tahapan pencoblosan, hingga pengamanan di KPUD.

Kapolres SBT menuturkan, dengan adanya kegiatan ini kami menunjukkan ke publik bahwa Polri berkolaborasi dengan TNI dan seluruh stakeholder terkait, siap melaksanakan pengamanan Pemilu di tahun depan,” jelas Agus.

Bagikan ke teman kamu