Serentak, Polda Maluku dan Polres Jajaran Gelar Operasi Bina Waspada di Belasan Sekolah

Serentak, Polda Maluku dan Polres Jajaran Gelar Operasi Bina Waspada di Belasan Sekolah

POLDA MALUKU - Secara serentak Polda Maluku dan Polres Jajaran menggelar operasi bina waspada dengan sasaran sejumlah sekolah di Maluku, Senin (11/9/2023).

Tercatat sebanyak 13 sekolah SMP-SMA sederajat di Maluku yang digelar operasi bina waspada. Operasi tersebut dimulai dari upacara bendera dengan inspektur upacara dari pihak kepolisian.

"Hari ini kami melaksanakan operasi bina waspada di 13 sekolah di Maluku," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Terdapat 13 sekolah diantaranya di Ambon: SMK Kesehatan Tian Mandiri, SMK Negeri 3, dan SPP - SPMA. Tual: SMA Terpadu Al Ikhlas. Buru Selatan: SMA Negeri 10 Desa Oki. Maluku Tengah: SMA Negeri 4. Maluku Tenggara: Madrasah Aliyah Langgur. Kepulauan Aru: SMA PGRI Dobo. Kepulauan Tanimbar: SMP Negeri 5 Tanimbar. Buru: SMK Negeri 7. Seram Bagian Timur: SMA Negeri 1 Bula, SMA Aliyah, dan SMP Negeri 24.

Operasi yang digelar secara serentak di Maluku ini bertujuan memberikan arahan tentang nasionalisme, patriotisme serta optimalisasi pencegahan radikalisme dan anti pancasila kepada para pelajar. Hal ini dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

"Harapannya dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih mencintai tanah air Indonesia, memiliki semangat juang juga pengetahuan, daya tangkal sehingga diharapkan untuk tidak terlibat dalam paham ataupun aliran radikalisme dan anti pancasila," ungkapnya.

Bagikan ke teman kamu