Seleksi PAG dan SBP, Biro SDM Polda Maluku Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani

Seleksi PAG dan SBP, Biro SDM Polda Maluku Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani

POLDA MALUKU - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku menggelar tes kesamaptaan jasmani kepada peserta seleksi calon siswa sekolah Perwira Alih Golongan (PAG) tahun 2023 dan Sekolah Bintara Polri (SBP) tahun 2024.

Tes kesamaptaan jasmani yang diawasi langsung oleh Karo SDM Polda Maluku, Kombes Pol Boni Sirait, ini dilaksanakan di Lapangan Letkol Pol Chr. Tahapary, Kota Ambon, Selasa (29/8/2023).

"Untuk seleksi PAG diikuti oleh sebanyak 31 orang personel, terdiri dari 30 orang Polki dan 1 orang Polwan. Sementara untuk calon siswa SBP yang ikut tes sebanyak 95 orang personel Polki," kata Karo SDM Polda Maluku, Boni Sirait.

Untuk diketahui, seleksi PAG tahun 2023 sebelumnya yang terdaftar sebanyak 47 personel Bintara Polri berpangkat Aiptu. Mereka berasal dari satuan kerja di jajaran Polda Maluku dan Polres/ta. Sedangkan untuk seleksi SBP tahun 2024 yang terdaftar sebelumnya sebanyak 121 personel Tamtama Polri berpangkat Bharaka. Mereka berasal dari Satuan Brimobda Maluku dan Direktorat Polairud Polda Maluku.

Bagikan ke teman kamu