Satgas Tindak OMB Salawaku Polda Maluku Gelar Apel Kesiapsiagaan dan Pengecekan Kaporlap

Satgas Tindak OMB Salawaku Polda Maluku Gelar Apel Kesiapsiagaan dan Pengecekan Kaporlap

POLDA MALUKU - Ratusan personel Satuan Brimob Polda Maluku yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku tahun 2024 mengikuti apel kesiapsiagaan dan pengecekan kelengkapan lapang untuk perorangan (Kaporlap).

Apel yang digelar di lapangan Letkol Pol Chr. Tahapary, Kota Ambon, Sabtu (3/2/2024), dipimpin Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku Kompol Denny Sandera.

Dalam arahannya Kompol Denny meminta seluruh personel yang terlibat dalam satuan tindak OMB Salawaku selalu siap sedia apabila sewaktu-waktu digerakan melaksanakan tugas penebalan pada satuan jajaran di Polda Maluku.

"Kita tau bersama bahwa saat ini situasi jelang pelaksanaan pemilu khususnya untuk wilayah Maluku masih terpantau aman terkendali," katanya.

Kendati terpantau aman terkendali, Denny berharap agar semua personel tidak lengah. Semuanya diminta selalu siap bila sewaktu-waktu dibutuhkan secara tiba-tiba.

"Jika ada gejolak dan permasalahan yang memiliki intensitas tinggi, rekan-rekan semua akan digeser oleh pimpinan untuk membantu Satuan jajaran. Maka dari itu saya minta rekan-rekan semua tetap siap sedia, siapkan semua kelengkapan perorangan yang dibutuhkan serta tetap menjaga kesehatan rekan-rekan semua agar tetap vit dan siap untuk melaksanakan tugas," pintanya.

Di sisi lain, Denny menyampaikan khusus untuk kota Ambon merupakan daerah sentral di Maluku. Personel Brimob yang bertugas di Kota Ambon, juga dapat dikerahkan melakukan penebalan ke daerah lainnya di Maluku.

"Saya minta agar semua personel dapat menyiapkan diri. Kita adalah personel Polri yang profesional, mahir, taat hukum dalam pelaksanaan tugasnya dalam memelihara kamtibmas," harapnya.

Bagikan ke teman kamu