Satgas Preventif Polsek Salahutu OMB Lakukan Patroli ke Kantor PPK dan PPS

Satgas Preventif Polsek Salahutu OMB Lakukan Patroli ke Kantor PPK dan PPS

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Dalam upaya mewujudkan kondisi yang aman dan kondusif, Personil Polsek Salahutu Satgas Preventif OMB SALAWAKU 2023 melaksanakan Giat Patroli Dialogis di wilayah Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kanit Samapta Polsek Salahutu AIPTU I. Kaitcily, melibatkan Kanit Lantas Polsek Salahutu AIPDA Hermanus de Lima dan Kanit Binmas Polsek Salahutu AIPDA A. T. Ipiwatu, serta melibatkan 5 personil Polsek Salahutu .

 

Patroli rutin ini menelusuri sejumlah rute yang mencakup area dari Mapolsek Salahutu hingga PPS Negeri Suli. Melalui rute tersebut, Personil Satgas Preventif OMB SALAWAKU berusaha menjalin dialog langsung dengan masyarakat sekitar. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada warga, mengajak mereka untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai dalam rangka memasuki Tahapan Pemilu tahun 2024.

Kanit Samapta Polsek Salahutu, AIPTU I. Kaitcily, menjelaskan bahwa kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari salah satu pencegahan yang diimplementasikan oleh Polsek Salahutu. “Patroli ini tujuannya untuk memonitor situasi di dua kantor penyelenggara Pemilu 2024,” Bukan hanya patroli, kaitcily menjelaskan, dalam kegiatan itu anggota juga berkoordinasi dengan petugas PPK dan Panwaslu demi mengajak bersinergi guna kelancaran pelaksanaan Pemilu, ungkap AIPTU I. Kaitcily.

 

Himbauan kamtibmas juga disampaikan kepada masyarakat mencakup pesan agar tetap waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas, serta pentingnya peran aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Personil Satgas Preventif OMB SALAWAKU berpesan agar warga tidak ragu untuk menghubungi Polsek Salahutu apabila menemui kejadian atau perilaku yang mencurigakan.

 

Kegiatan Patroli Dialogis Satgas Preventif OMB SALAWAKU di Salahutu ini merupakan implementasi nyata dari upaya pencegahan yang dilakukan oleh kepolisian, dengan harapan dapat menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan kondusif bagi seluruh masyarakat .

Bagikan ke teman kamu