Satgas OMB Salawaku Polda Maluku Patroli Kamtibmas di Ambon

Satgas OMB Salawaku Polda Maluku Patroli Kamtibmas di Ambon

POLDA MALUKU - Kepolisian Daerah Maluku terus melakukan patroli kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Sejumlah perkantoran seperti DPRD, Partai Politik, Bawaslu, KPU hingga gudang penyimpanan logistik Pemilu tak luput dari pantauan aparat kepolisian yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2024.

"Hari ini personel satgas preventif maupun preemtif kembali melaksanakan tugas turjawali serta monitoring sejumlah perkantoran. Seperti DPRD, Bawaslu, KPU dan Kantor DPD Gerindra maupun Hanura," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, Sabtu (4/11/2023).

Selain melakukan patroli, personel satgas juga berkoordinasi dengan petugas security yang menjaga perkantoran tersebut. Termasuk berkoordinasi dengan aparat kepolisian yang melaksanakan tugas melekat di kantor maupung gudang logistik pemilu milik KPU.

"Petugas satgas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada security yang bertugas serta memberikan saran untuk melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian jika terdapat gangguan Kamtibmas atau hal lainnya yang membutuhkan kehadiran pihak kepolisian," katanya.

Secara umum, Kombes Rum mengaku situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya dalam keadaan aman terkendali.

Bagikan ke teman kamu