Satgas OMB Polsek Salahutu Gencar Lakukan Patroli Preventif di Wilayah Hukumnya

Satgas OMB Polsek Salahutu Gencar Lakukan Patroli Preventif di Wilayah Hukumnya

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Dalam upaya menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah hukumnya, Polsek Salahutu terus melakukan giat preventif dengan melaksanakan patroli rutin. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) SALAWAKU 2023, di bawah pimpinan Kanit Shabara I, KAITCILY.

 

Patroli kali ini melibatkan beberapa dusun, antara lain Dusun Kampung Baru, Dusun Kampung Lama, Dusun Hurnala, dan Dusun Mamokeng. Sasaran-sasaran tersebut dipilih sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas dan untuk mencegah penyakit masyarakat.

 

Giat patroli yang rutin dilaksanakan oleh Polsek Salahutu ini merupakan langkah nyata dalam menindaklanjuti situasi Kamtibmas saat ini. Personil yang terlibat dalam patroli tidak hanya berfokus pada wilayah yang dianggap rawan, namun juga menitikberatkan pada tempat-tempat yang dianggap ramai dan berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli, personil Polsek Salahutu tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pelayan masyarakat. Mereka memberikan pesan-pesan Kamtibmas dengan pendekatan yang humanis kepada warga sekitar. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat meresahkan, seperti mengkonsumsi minuman keras (Miras) dan terlibat dalam permainan judi.

 

Kanit Shabara I, KAITCILY, menyampaikan bahwa kerjasama dan koordinasi antara masyarakat dan pihak kepolisian sangat penting dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kecamatan Salahutu. Pihak Polsek Salahutu juga mengajak masyarakat untuk memberikan informasi apabila mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas di sekitar mereka.

 

Dengan adanya kegiatan patroli preventif seperti ini, diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Salahutu. Langkah-langkah ini sejalan dengan upaya pencegahan gangguan Kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang nyaman bagi seluruh warga masyarakat.

Bagikan ke teman kamu