Sat Samapta Polresta Ambon Lakukan Patroli Dialogis Siang Hari untuk Cegah Gangguan Kamtibmas

Sat Samapta Polresta Ambon Lakukan Patroli Dialogis Siang Hari untuk Cegah Gangguan Kamtibmas

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Satuan Samapta Polresta Ambon aktif melaksanakan patroli dialogis di siang hari sebagai langkah preventif untuk mencegah aksi kriminalitas dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Patroli ini dilakukan di berbagai kawasan strategis dan pusat aktivitas masyarakat di Kota Ambon.


Patroli dialogis ini tidak hanya berfokus pada pengawasan, tetapi juga diisi dengan interaksi langsung antara personel kepolisian dan masyarakat. Melalui dialog, petugas memberikan himbauan kamtibmas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Warga diingatkan untuk selalu waspada terhadap potensi kejahatan, serta diimbau untuk melaporkan segera jika menemukan aktivitas mencurigakan.


"Patroli siang hari ini bertujuan untuk mencegah tindak kriminalitas sejak dini, seperti pencurian, penipuan, dan kejahatan lainnya yang bisa mengganggu kamtibmas. Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar mereka lebih peduli terhadap keamanan di lingkungan mereka," ujar Kasat Samapta Polresta Ambon, AKP La Maru.


Kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari upaya Polresta Ambon untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Patroli akan terus dilaksanakan secara rutin, dengan harapan dapat menekan angka kejahatan dan memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan kota.

Bagikan ke teman kamu