Polsek Wetar Melayani Aktifitas Warga Dengan Jasa Transportasi Laut ke Kapal

Polsek Wetar Melayani Aktifitas Warga Dengan Jasa Transportasi Laut ke Kapal

POLRES MBD - Untuk meningkatkan efektifitas Pelayanan Prima Kepolisian kepada masyarakat, personel Polri dituntut untuk melaksanakan kegiatan pengamanan pada Dermaga Pelabuhan Laut guna memastikan aktifitas penumpang kapal dapat berjalan dengan lancar demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kali ini kegiatan pengamanan di lakukan oleh Polsek Wetar dengan menempatkan personel Aipda R. F. Pardjer untuk melakukan pengamaman dan pengawasan aktifitas penumpang yang menggunakan jasa transportasi laut ke kapal KM. Cantika Lestari 9F yang berlabuh didepan Dermaga Pelabuhan Laut Lerokis Desa Lurang Kecamatan Wetar Utara Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 10.30 Wit pada Senin siang (29/01/2024).

Kapal KM. Cantika Lestari 9F tidak dapat merapat di dermaga pelabuhan Laut Lerokis dikarenakan situasi air laut yang bergelombang dan dipengaruhi dengan bertiupnya angin barat sehingga kapal tersebut berlabuh sauh di perairan depan dermaga, penumpang mendatangi kapal dengan menggunakan alat transportasi speed boat, long boat dan jenis lainnya.

Kegiatan Pengamanan ini dilakukan Personel KPPP Polsek Wetar saat kedatangan kapal maupun keberangkatan kapal dari pelabuhan laut Lerokis Lurang bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang yang melakukan aktifitas di dermaga.

Secara terpisah Kaporles Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan oleh anggota Polri selalu bermotivasi untuk memberikan himbauan serta mengingatkan para penumpang untuk selalu waspada dan berhati-hati selama berada dikapal serta menjaga barang bawaan.

“ Polri juga memberikan himbauan kepada para penumpang menjaga barang bawaan serta mengutamakan keselamatan diri dengan mematuhi semua pemberlakukan aturan di kapal selama melakukan pelayaran khususnya mentaati protokol kesehatan guna terhindar dari penyebaran Covid-19. ujar Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat berkomunikasi dengan masyarakat dan ketika menyampaikan himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas kiranya dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman terhadap para penumpang yang melakukan aktifitas di dermaga.

“ Kegiatan Pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polri ini merupakan upaya Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan dan pengamanan di Dermaga Pelabuhan Laut guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. ” tutup Kasi Humas.

Bagikan ke teman kamu