Polsek Serwaru Polres Maluku Barat Daya Gelar Jumat Curhat Kamtibmas, Dekatkan Diri Dengan Warga Demi Wujudkan Stabilitas Kamtibmas Yang Kondusif

Polsek Serwaru Polres Maluku Barat Daya Gelar Jumat Curhat Kamtibmas, Dekatkan Diri Dengan Warga Demi Wujudkan Stabilitas Kamtibmas Yang Kondusif

Polres Maluku Barat Daya – Sebagai upaya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Aparat Kepolisian Polres MBD dan Polsek jajaran berperan aktif untuk mewujudkan Siskamtibmas melalui kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas guna mendukung Program Polri Presisi 2023.

Pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat digelar oleh Kapolsek Serwaru Ipda Giovanni Toffy S.H, dengan didampingi Briptu Basis Surohcipto dan Briptu Harjono Buton bersama Dan Pos TNI AL Letda Usman bersama personel TNI AL dan TNI AD serta Jemaah Muslim lainnya bertempat di Aula Mapolsek Serwaru Kecamatan Pulau Letti Kabupaten Maluku Barat Daya pada Jumat pagi (10/11/2023). 

Kegiatan ini dilakukan oleh Kapolsek Serwaru dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus berdiskusi bersama Jemaah menyangkut situasi dan kondisi di lingkungan masing-masing dalam memasukki tahun politik menjelang Pemilu 2024, Polri mengajak untuk bersikap netral dan tidak memprovokasi ataupun terprovokasi dengan berbagai informasi media sosial.

Selain itu Polri juga menghimbau Jemaah untuk mendukung aparat Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas serta  upayakan untuk menghindarkan diri dari perbuatan yang menjurus kepada pelanggaran hukum sehingga menimbulkan keresahan warga sekitar yang pada akhirnya dapat mengganggu stabilitas kamtibmas. 

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, “ Pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat saat ini oleh Polri adalah merupakan salah satu program prioritas Kapolri melalui program Polri Presisi 2023 yang diturunkan ke kewilayahan dengan tujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dalam hal ini Polres Maluku Barat Daya dan Polsek jajaran. 

“  tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendengar secara langsung keluhan masyarakat dan masukkan terkait permasalahan yang dihadapi sekaligus sebagai tolak ukur dalam menentukan kinerja Polri serta menjadi bahan evaluasi dan masukkan untuk menentukan kebijakan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “ tutur Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, Dalam kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas Polri juga telah menghimbau warga agar membantu aparat Kapolisian menjaga Keamanan dan Ketertiban, apabila ada permasalahan diminta berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat maupun Bhabinkamtibmas untuk mencari solusi penyelesaian permasalahan tersebut serta hindari kebiasaan main hakim sendiri karena akan memperkeruh keadaan.  

“ Dengan adanya komunikasi yang dibangun oleh Polri bersama masyarakat melalui forum dialogis, segala masukkan menyangkut informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat baik itu keluhan maupun hal-hal penting lainnya yang mempunyai nilai positif terkait perkembangan situasi kamtibmas akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi untuk membenahi kinerja Polri guna peningkatan kualitas pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. ” tutup Kasi Humas.

Bagikan ke teman kamu