Polsek Serwaru Amankan Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kecamatan Pulau Letti

Polsek Serwaru Amankan Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kecamatan Pulau Letti

Humas Polres MBD – Sejumlah PPS pada setiap Desa di Kabupaten Maluku Barat Daya mulai melakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) pemilu 2024 pada tingkat Kecamatan, untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka di Kecamatan Pulau Letti, personel Polsek Serwaru melakukan pengamanan jalannya rapat tersebut.


Pada kesempatan ini PPK Kecamatan Pulau Letti menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat kecamatan bertempat di Gedung Sekretariat PPK Kecamatan Pulau Letti Kabupaten Maluku Barat Daya pada Rabu pagi (11/09/2024).


Kegiatan Rapat Pleno Terbuka tingkat Kecamatan Pulau Letti dihadiri oleh Ketua KPU Kab. MBD Yoma E.D. Naskay, S.Sos, M.Si, Sekretaris KPU Kab. MBD Zadrak D. Thenu, S.H, Camat Pulau Letti O. Maulias, S.Sos, Kapolsek Serwaru diwakili Kanit Binmas Aipda S. Baumase, Danpos AL tanjung Tutpate diwakili Serda S. Talaohu, Ketua Panwaslu Kec. Pulau Letti Arny B. Dahoklory dan staf, Ketua PPK Kec. Pulau Letti Barty L. Letedarah, S. Pd, Ketua Majelis Jemaat GPM Pniel Serwaru Pdt. Y. Luan, S.Si serta para ketua tim pemenang bakal calon masing-masing pasangan.


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kapolsek Serwaru Iptu Absalom Reyk saat dikonfirmasi mengatakan, Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) pada pemilu 2024 tingkat Kecamatan Pulau Letti pada prinsipnya disesuaikan dengan jadwal pentahapan pemilu 2024.


Kapolsek menjelaskan, kegiatan rapat pleno terbuka yang berjalan dengan aman dan lancar karena didukung dengan pengamanan oleh Polri sebagai prioritas utama mencegah dan mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas yang dapat terjadi sewaktu-waktu selama kegiatan tersebut berlangsung.


“ Pengamanan oleh personel Polri sebagai wujud sinergitas yang dibangun bersama untuk memberikan rasa aman dan mengoptimalkan kelancaran rapat pleno dengan berpedoman pada tata tertib kegiatan rapat sehingga rapat pleno berjalan dengan aman dan lancar. “ tutur Kapolsek. 


Kapolsek juga menambahkan, Kehadiran personel Polri yang terkoordinasi dengan baik mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta rapat pleno, langkah-langkah pengamanan yang dilakukan mencakup pengawasan terhadap pintu masuk dan keluar ruang rapat, selain itu pengawasan juga ditingkatkan disekitar lokasi guna mencegah terjadinya gangguan keamanan. 


“ Kehadiran Polri dalam kegiatan rapat pleno adalah untuk mengawal dan mengamankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan tingkat Kecamatan Pulau Letti pada wilayah hukum Polres MBD dapat berjalan dengan aman dan lancar. “ tutup Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu