Polsek Salahutu Gelar Patroli dan Sambang untuk Cegah Gangguan Kamtibmas di Jam Sekolah

Polsek Salahutu Gelar Patroli dan Sambang untuk Cegah Gangguan Kamtibmas di Jam Sekolah

Polresta P.Ambon & P.P Lease -  Rabu (11/092024), bertempat di Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Polsek Salahutu menggelar kegiatan patroli sekaligus sambang dan himbauan Kamtibmas guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di sekitar waktu dan jam sekolah.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit Samapta Polsek Salahutu, AIPTU I. Kaitjily, S.Sos, dengan melibatkan Ps. Kanit Binmas AIPDA A. Ipiwatu, Kanit Lantas AIPDA H. de Lima, dan AIPDA S. Lestaluhu. Patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di sekitar wilayah sekolah serta memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas.

Berikut beberapa bentuk kegiatan yang dilaksanakan Petugas melakukan patroli sambil menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat dan para pelajar. Tujuannya adalah mencegah tindak pidana dan menciptakan lingkungan yang aman, terutama saat jam sekolah berlangsung.

Petugas memberikan himbauan kepada para pelajar agar segera pulang ke rumah setelah selesai proses belajar di sekolah. Langkah ini dilakukan untuk menghindari potensi tawuran antar pelajar yang sering terjadi usai jam sekolah.

Selain mengarahkan para pelajar yang berada di luar sekolah untuk segera kembali ke lingkungan sekolah, petugas juga menghimbau agar siswa mengikuti kegiatan belajar dengan baik dan menjauhi segala bentuk pelanggaran aturan sekolah maupun hukum yang berlaku.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 10.55 WIT ini berjalan dengan aman dan lancar. Situasi di wilayah Negeri Tulehu, khususnya di sekitar sekolah, tetap terkendali berkat upaya patroli dan sambang yang dilakukan oleh Polsek Salahutu.

Bagikan ke teman kamu