Polsek Mdona Hyera Optimalkan Pelayanan Aktifitas Warga di Pelabuhan Laut

Polsek Mdona Hyera Optimalkan Pelayanan Aktifitas Warga di Pelabuhan Laut

Humas Polres MBD – Dalam rangka meminimalisir tingkat kerawanan kamtibmas di Pelabuhan Laut, Polri terus berupaya meningkatkan Pelayanan Prima Kepolisian kepada masyarakat melalui kegiatan pengamanan oleh personel Polsek jajaran guna memastikan aktifitas penumpang kapal dapat berjalan dengan lancar demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.   


Pada kesempatan ini personel Polsek Mdona Hyera Bripka S. Wakanno melakukan pengamaman dan melayani aktifitas warga saat kedatangan kapal KM. Sabuk Nusantara 34 yang tiba di Dermaga Pelabuhan Laut Mahaleta Kecamatan Mdona Hyera pada Sabtu sore (14/09/2024). 


Kegiatan Pengamanan ini dilakukan Personel Polsek Mdona Hyera saat kedatangan kapal maupun keberangkatan kapal dari pelabuhan laut Mahaleta bertujuan menetralisir adanya kerawanan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan aktifitas di dermaga. 


Dengan adanya pengamanan dan pelayanan oleh Polri di pelabuhan dalam mengatur turun naiknya penumpang dikapal, hal inilah membuat para penumpang merasa nyaman dapat berkatifitas dengan baik dan lancar saat proses Embarkasi maupun Debarkasi berjalan di dermaga.


Secara terpisah Kaporles Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kapolsek Mdona Hyera Ipda Frengky Bonara, S.H saat dikonfirmasi mengatakan, Personel Polri saat melakukan pengamanan di pelabuhan berupaya memberikan himbauan serta mengingatkan para penumpang untuk selalu waspada dan berhati-hati selama berada dikapal serta menjaga barang bawaan, utamakan keselamatan diri dengan mematuhi semua pemberlakukan aturan di kapal selama melakukan pelayaran. 


Menurut Kapolsek, dengan adanya kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman terhadap para penumpang yang melakukan aktifitas di dermaga, selain meningkatkan silaturahmi diharapkan dapat berkomunikasi dengan baik terhadap masyarakat. 


“ Kegiatan Pengamanan yang dilakukan oleh personel Polri adalah merupakan upaya Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dalam bentuk pelayanan dan pengamanan di Pelabuhan guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. ” tutup Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu