Polsek Babar Timur Patroli Cipta Kondisi, Pastikan Kamtibmas Tetap Kondusif Jelang Pilkada 2024

Polsek Babar Timur Patroli Cipta Kondisi, Pastikan Kamtibmas Tetap Kondusif Jelang Pilkada 2024

Humas Polres MBD – Dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada tahun 2024, Polri hadir ditengah masyarakat guna Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa kegiatan Patroli Harkamtibmas sebagai wujud nyata pelaksanaan kegiatan rutin Kepolisian guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.


Kegiatan Patroli Harkamtibmas oleh personel Polsek Babar Timur kali ini dipimpin oleh Aipda J. Bonara bersama 3 rekannya menggunakan Ranmor roda sebanyak 3 unit, tim patroli bergerak dari Mapolsek Babar Timur dengan sasaran pemantauan terhadap aktifitas masyarakat pada Desa Letwurung, Kompleks Perkantoran, Pertokoan dan pemukiman masyarakat di Kota Kecamatan guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas pada Sabtu malam (14/09/2024). 


Pada kesempatan ini personel patroli mendatangi warga yang sementara duduk berkerumun dan mengingatkan untuk tidak mengkonsumsi minuman keras (Sopi) serta membuat keributan, warga dihimbau untuk berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada tahun 2024.


Selain itu personel patroli juga meminta warga untuk mentaati peraturan berlalu lintas dalam hal penggunaan helm sehingga Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas dapat dirasakan oleh para pengendara selama berkendara.


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kapolsek Babar Timur Ipda Corneles Mose saat dikonfirmasi mengatakan, dalam melaksanakan tugas patroli personel Polri dituntut untuk selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dengan hadirnya personel Polri maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan antara masyarakat dengan Polri. 


Menurut Ipda Mose, Kegiatan patroli yang digelar oleh personel Polri disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram serta menangkal segala bentuk ancaman dan gangguan yang dapat mempengaruhi stabilitas kamtibmas. 


“ Pimpinan mengharapkan demi terwujudnya situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres MBD dan Polsek jajaran yang aman dan kondusif, diperlukan peran serta Personel Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang konsep kamtibmas yang nyata kepada warga dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat. “ tutup Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu