Polresta Ambon & P. P. Lease Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-79 dengan Khidmat

Polresta Ambon & P. P. Lease Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-79 dengan Khidmat

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 Tahun 2024, Polresta Pulau Ambon & Pulau-Pulau Lease menggelar upacara di lapangan apel Polresta Ambon pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Upacara ini mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” dan berlangsung dengan penuh khidmat.

Upacara dipimpin oleh Wakapolresta P. Ambon & P. P. Lease, AKBP Nur Rahman, S.IK., M.M., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Ipda Muh Jabir Renuat, S.H., bertugas sebagai Komandan Upacara. Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat Utama Polresta, personil Polresta, perwakilan dari berbagai Polsek, serta PNS yang ada di lingkup Polresta Ambon.

Dalam amanat Kapolda Maluku, Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si.,yang dibacakan oleh AKBP Nur Rahman, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personil Polda Maluku atas kinerja, dedikasi, dan loyalitas mereka. Beliau menekankan bahwa berkat upaya semua pihak, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Maluku tetap terjaga dengan baik.

Kapolda juga mengingatkan bahwa tantangan tugas Polda Maluku ke depan akan semakin berat dan kompleks, terutama dengan perkembangan teknologi, keterbukaan informasi, dan dinamika di tengah masyarakat. Salah satu tantangan besar yang akan segera dihadapi adalah Pemilukada Tahun 2024. Kapolda menekankan pentingnya menjaga prinsip netralitas dan tidak memihak dalam penyelenggaraan Pemilukada tersebut.

Upacara peringatan HUT RI ke-79 ini berlangsung dengan tertib dan lancar. Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, menambah kehangatan dan kebersamaan di momen bersejarah ini.

Bagikan ke teman kamu