Polresta Ambon Gelar Uji Bela Diri dan Pemeriksaan Urine bagi Personel yang Akan Naik Pangkat

Polresta Ambon Gelar Uji Bela Diri dan Pemeriksaan Urine bagi Personel yang Akan Naik Pangkat

Polresta P.Ambon & P.P Leaswe - Dalam rangka persiapan usulan kenaikan pangkat yang akan berlaku pada 1 Januari 2025, Polresta Ambon Pada Hari Jumat (13/09/2024) melaksanakan kegiatan ujian beladiri Polri. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Dojo SPN Polda Maluku, dan dihadiri oleh seluruh personel yang mengajukan usulan kenaikan pangkat sebanyak 68 personel terdiri dari 59 personel pria (Polki) dan 9 personel wanita (Polwan).

Kegiatan ujian dimulai dengan sesi pemanasan dan lari yang bertujuan untuk mempersiapkan fisik para peserta. Setelah pemanasan, dilanjutkan dengan praktik gerakan beladiri Polri, di mana para peserta diuji keterampilan dan teknik beladiri mereka sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Kabag SDM Polresta P. Ambon & P.P. Lease, Kompol Jufri Djawa yang memimpin langsung kegiatan tersebut, menjelaskan pentingnya ujian beladiri sebagai bagian dari proses evaluasi untuk usulan kenaikan pangkat. “Ujian beladiri ini tidak hanya mengukur kemampuan fisik dan teknis personel, tetapi juga menjadi penilaian untuk menentukan kelayakan dalam kenaikan pangkat. Kami ingin memastikan bahwa setiap personel tidak hanya memenuhi syarat administrasi, tetapi juga memiliki keterampilan dan kesiapan fisik yang memadai,” ujar Kabag SDM

Selain Pelaksanaan Beladiri dilakukan juga emeriksaan urine bagi personel,Kegiatan Uji Bela Diri Polri ini merupakan salah satu syarat bagi personel yang akan naik pangkat, sebagai bentuk peningkatan kompetensi dan kesiapan fisik. Pemeriksaan urine juga menjadi bagian dari pengawasan internal untuk memastikan personel tetap bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Kabag SDM Polresta P. Ambon & P.P. Lease, Kompol Jufri Djawa, menyampaikan apresiasi atas semangat dan partisipasi seluruh personel, serta menegaskan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam menjalani tugas sebagai anggota Polri.

 

Bagikan ke teman kamu