POLRES SERAM BAGIAN BARAT GELAR UPACARA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN NASIONAL TAHUN 2023
Kapolres SBB AKBP DENNIE A. DHARMAWAN, S.I.K memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional

POLRES SERAM BAGIAN BARAT GELAR UPACARA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN NASIONAL TAHUN 2023

Kapolres Seram Bagian Barat AKBP DENNIE ANDREAS DHARMAWAN, S.I.K, memimpin upacara yang dihadiri oleh para pejabat utama dan personel Polres Seram Bagian Barat .

Jumat, 10 November 2023, Pukul 08.00 WIT - Polres Seram Bagian Barat (SBB) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 di Lapangan Mapolres Seram Bagian Barat. Inspektur Upacara, Kapolres SBB AKBP DENNIE ANDREAS DHARMAWAN, S.I.K, memimpin acara yang dihadiri oleh para pejabat dan personel Polres SBB.


Peserta upacara terdiri dari berbagai unsur, termasuk PJU Polres SBB, Personil Kompi 2 Bataliyon B Pelopor, Sat Sabhara dan Sat Pol Air Polres SBB, Sat Lantas Polres SBB, Gabungan Staf Polres SBB, serta Sat Intelkam, Sat Reskrim, dan Sat Narkoba Polres SBB.


Kegiatan dimulai dengan penghormatan kepada Inspektur Upacara, laporan dari Komandan Upacara, dan pengibaran Bendera Merah Putih yang disertai dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Momentum bersejarah ini juga diisi dengan pengheningan cipta dan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara.


Pesan-pesan dari Pahlawan Nasional seperti Ir. SOEKARNO, Moh. Hatta, Jenderal Sudirman, Ki. Hajar Dewantara, dan Pattimura turut dibacakan, mengingatkan para peserta upacara akan nilai-nilai keberanian, pengorbanan, dan semangat persatuan.


Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI dan menyampaikan tema peringatan ini sebagai respons terhadap ancaman penjajahan modern. Beliau menekankan bahwa generasi penerus memiliki tanggung jawab untuk mengelola kekayaan alam demi kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia. 

Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukan berbekal semangat yang sama seperti para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang,tapi pasti bisa.

Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran dan mengutamankan kepentingan Bangsa dan Negara diatas kepentingan Kelompok atau pribadi.

Para Pahlawan telah mengajarkan kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang, kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah sebesar apapun ancaman dan tantangannya.

Bersyukur saat ini,semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri.

Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang maju dan sejahtera.

Selamat Hari Pahlawan tahun 2023.Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

Upacara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh BRIPKA LEONARDO AURIMA, diikuti dengan Andika Bhayangkari dan laporan akhir dari Komandan Upacara. Inspektur Upacara meninggalkan lapangan, menandai berakhirnya upacara pada pukul 08.45 WIT. Kegiatan berlangsung dengan aman dan terkendali, dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres SBB, termasuk Kapolres, Wakapolres KOMPOL LA UDIN TAHER, S.IP, dan Wadanki Brimob IPDA HASAN PATTY. Selamat Hari Pahlawan tahun 2023, semoga para pahlawan yang gugur mendahului kita mendapatkan penghormatan yang setinggi-tingginya.

Bagikan ke teman kamu