Polres SBT Kawal Ketat Kedatangan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Polres SBT Kawal Ketat Kedatangan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

POLRES SBT - Polres Seram Bagian Timur, Pada pagi dini hari melaksanakan pengawalan ketat kedatangan Pendistribusian logistik Pemilu 2024 berupa surat suara dari penyedia PT. Aksara Grafika Pratama yang tiba di Gudang Logistik KPUD Kab. SBT, Jumat (22/12/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan Polres SBT guna menjamin kondisi barang itu tetap aman dan siap dipakai pada pemilu 2024.

Surat suara tersebut dibawa menggunakan 1 unit Mobil Box dengan dilakukan pengawalan oleh 3 Personel dari Anggota Dit Samapta Polda Maluku yang dikawal dari Penjemputan di Percetakan PT. Aksara Grafika Pratama hingga menuju Gudang Logistik KPUD Kabupaten SBT.

Adapun surat suara yang masuk sebanyak 56 Koli yang meliputi Surat Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 55 koli , serta 1 koli untuk Surat Suara PSU Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

Kegiatan Pengawalan di Gudang Logistik ini dipimpin oleh Kasi Humas Polres SBT AKP Sanusi Tianotak didampingi Kasat Narkoba Iptu Asyura Ansyar Awing bersama Personel yang terlibat Operasi Mantap Brata 2023-2024.

“Pengamanan yang dilakukan Personel Polres SBT bertujuan mengantisipasi segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas mulai dari proses pengawalan, pengamanan, pelipatan surat suara sampai nantinya saat pendistribusian logistik pemilu 2024 dari Gudang logistik KPU menuju TPS seluruh Kecamatan dan Desa yang berada di wilayah Kabupaten SBT,” ujar Kasi Humas.

Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho, S.H., S.I.K., melalui Kasi Humas mengatakan Polres SBT dalam hal ini siap siaga dalam mengamankan dan mengawal kedatangan barang-barang logistik pemilu 2024. Dengan demikian proses penerimaan logistik oleh KPU SBT dapat berjalan aman dan lancar.”tutupnya.

Bagikan ke teman kamu