Polres SBT Ikuti MEA dari Rorena Polda Maluku

Polres SBT Ikuti MEA dari Rorena Polda Maluku

Polres Seram Bagian Timur mengikuti kegiatan Monitoring, Evaluasi dan Asistensi (MEA) RBP oleh Tim Birorena Polda Maluku, bertempat di Aula Parama Satwika Polres SBT, Jumat (13/09/2024).

Adapun kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Kabag RBP AKBP Robert Ferdinandus Amd., S.Th bersama anggota, didampingi oleh Wakapolres SBT Kompol Aris Tiku Maryunus, S.Sos., dan dihadiri oleh para PJU serta Operator kegiatan.

Dalam sambutannya, Wakapolres SBT, mengucapkan selamat datang kepada Kabag RBP AKBP Robert Ferdinandus, A.Md. bersama Tim di Polres SBT. Serta berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi motivasi serta dapat menggugah tugas dan tanggung jawab kepada para Pejabat Penanggung Jawab Program khususnya kepada para Operator, dalam rangka untuk mencapai apa yang sudah ditargetkan dalam kegiatan ini

melalui pelaksanaan monitoring dan evaluasi kegiatan Prioritas Polri tentang Penanganan Dumas Secara Online, Kepolisian terus berkomitmen untuk mewujudkan serta memberikan pelayanan publik yang terbaik dan prima bagi masyarakat.

Hal itu juga telah dituangkan dalam konsep transformasi menuju Polri yang Presisi, pada bidang transformasi pelayanan publik.

"Komitmen Polri memiliki komitmen mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Jajaran Polres SBT terus mewujudkan pelayanan publik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk tetap melakukan program prioritas Kapolri" ungkap Aris. 

Ia menyebut, kegiatan MEA ini merupakan bagian dari upaya Polda Maluku untuk memastikan pelaksanaan program dan kegiatan prioritas Polri di lapangan berjalan sesuai dengan rencana. 

"Polres SBT berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan arahan Kapolri," tegasnya

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan paparan oleh Kabag RBP AKBP Robert Ferdinandus, A.Md. Setelah itu Tim melakukan Monitoring, Evaluasi dan Asistensi Reformasih Birokrasi Polri (RBP).

Adapun yang menjadi sasaran dari Monitoring Evaluasi dan Asistensi yaitu pada loket-loket Pelayanan Masyarakat yang ada di Polres SBT. Mereka mengawasi dengan cermat pelayanan yang diberikan di berbagai ruang pelayanan, seperti ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), loket pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan ruang Penerbitan Surat Ijin Mengemudi 

Bagikan ke teman kamu