Polres SBB Peringati Isra Mi'raj dan Doa Bersama Jelang Pengamanan Pemilu 2024

Polres SBB Peringati Isra Mi'raj dan Doa Bersama Jelang Pengamanan Pemilu 2024

POLRES SBB - Kamis, 08/02/2024, Kepolisian Resor Seram Bagian Barat melaksanakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, dan doa bersama sebagian bagian dari upaya pengamanan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.,

Peringatan Isra Mi'raj dan doa bersama dilakukan di beberapa tempat. Untuk kegiatan peringatan Isra Mi'raj dihadiri langsung oleh Kapolres SBB AKBP DENNIE ANDREAS DHARMAWAN, S. I. K., turut hadir pejabat utama dan personel Polres Seram Bagian Barat yang beragama Islam di Masjid Al-Iqodhul Himam, Polres SBB, Kota Piru.

Sebelumnya di tempat terpisah, Kagiatan Binrohtal & doa bersama untuk pengamanan Pemilu ini juga dilaksanakan di Gereja Pancaran Kasih Polres SBB dihadiri oleh Kapolres SBB AKBP DENNIE ANDREAS DHARMAWAN,S.I.K., serta para pejabat utama dan personel yang beragama Kristen.
Ibadah dipimpin oleh Pdt. RIKI HITIPEUW dengan bacaan Firman terambil dari Kitab Markus 9:34,
Yang dilanjutkan dengan refleksi Firman.

Sementara itu, di Aula Polres SBB, kegiatan doa bersama dilaksanakan oleh anggota Polres yang beragama Hindu. Dipimpin oleh IPDA I KOMANG ARJAYA. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi aman dan kondusif. Kegiatan Binrohtal meliputi rangkaian doa Trisandya dan renungan suci.

Untuk peringatan Isra Mi'raj dan doa bersama yang dihadiri Kapolres SBB, diawali dengan Asmaul Husna dipimpin oleh Ipda Sigit Andoniwarih,S.H.

Tema yang diusung dalam kegiatan peringatan Isra Miraj dan Doa Bersama yaitu “Hikmah Isra Miraj menanamkan moral dalam mewujudkan Polri Presisi siap mengawal Pemilu damai".

Hikmah Isra Mi'raj yang merupakan perjalanan Rasullullah Muhammad SAW menemui Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa untuk menerima perintah Sholat ini dibawakan oleh Ustad Bripka Manurung anggota Polsek Kairatu.

Selama berlangsungnya kegiatan ini, situasi terpantau aman dan terkendali di wilayah tersebut. Semua kegiatan doa bersama tersebut menjadi bagian dari upaya Polres SBB untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan damai.

Bagikan ke teman kamu