Polres SBB Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Surat Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Seram Bagian Barat

Piru - Minggu, (03/12/2023) pukul 16.10 wit, telah tiba di Dermaga Pelabuhan Feri Waipirit Desa Waipirit Kec. Kairatu Kab. SBB, Logistik Surat Suara Pemilu 2024 Kabupaten Seram Bagian Barat, tiba dengan menggunakan KM Rokatenda. Yang dikawal langsung oleh petugas Kepolisian dari Direktorat Samapta Polda Maluku, diterima oleh Kabag Ops Polres SBB AKP DJAFAR LESSY, S.E., Kasat Intel Polres SBB IPTU M. JAYADI, & Ps. Kasi Humas Polres SBB IPDA SAMUEL beserta beberapa personil Polres SBB untuk selanjutnya bersama-sama dikawal menuju Gudang Logistik KPUD Kab. Seram Bagian Barat. 


Kendaran yang mengangkut logistik pemilu berupa surat suara tersebut sebanyak Tiga unit kendaraan roda 6, diantaranya:

Mobil Truck merah No Pol DE 8955 MU, Truck hijau No Pol DE 8573 AG, Truck kuning No Pol DE 8514 AU yang masing-masing dikemudikan oleh AMALUDIN,ROMARYO BASTIAN , DAVIDSON RISAKOTTA. 

Proses pendistribusian dari Pelabuhan Yosurdaso Ambon ke Kabupaten Seram Bagian Barat diawasi oleh 2 Personil Dit Samapta Polda Maluku, yaitu AIPDA ABNER JAMBORMIAS dan BRIPDA W. THEO FANEX SIALANA.


Pukul 16.40 WIT, Logistik Pemilu Tahun 2024 berangkat dari Pelabuhan Waipirit menuju Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu Kab. SBB dengan pengawalan dari Personil Polres SBB yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres SBB AKP DJAFAR LESSY, SE bersama Kasat Intelkam Polres SBB IPTU M. JAYADI serta PS. Kasi Humas Ipda SAMUEL. 


Pukul 17.56 WIT, pendistribusian logistik berupa Surat Suara untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 tiba di Gudang Logistik KPU Kab. SBB.


Logistik Surat Suara dibagi menjadi 2 penyimpanan gudang yaitu

Gudang 3 Logistik (Desa Piru Kec. Seram Barat Kab. SBB) sebanyak 211 Koli (104,664 lembar)

Gudang 2 Logistik (Desa Piru Kec. Seram Barat Kab. SBB) sebanyak 97 Koli (47,951 lembar)

Total Surat Suara yang didistribusikan ke KPU Kab. SBB untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 berjumlah 308 Koli (152,615 lembar)


Kegiatan didukung oleh Personil Polres SBB dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait. Logistik Surat Suara Pemilu tahun 2024 disimpan di Gudang 2 dan Gudang 3 Desa Piru Kec.Seram Barat Kab. SBB.


Pukul 22.45 WIT, kegiatan selesai dan Gudang Logistik yang diamankan oleh 4 Personil Polres SBB dalam keadaan aman dan terkendali.

Bagikan ke teman kamu