Polres MBD Pantau dan Dampingi Tenaga Kesehatan Lakukan Pemeriksaan Warga Secara Gratis

Humas Polres MBD – Salah satu program kerja Polres MBD  melalui pengawasan serta pendampingan terhadap Tenaga Kesehatan dalam menggelar pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan demi meningkatkan kesehatan warga guna terhindar dari penyakit. 


Pada kesempatan ini Personel Polres MBD dipimpin oleh Iptu Josua Katipana dengan melibatkan 8 personel hadir serta mendampingi tenaga kesehatan (Nakes) Pustu Kaiwatu sekitar pukul 09.00 Wit bertempat di Geung Gereja Efatha Jemaat GPM Kaiwatu Kecamatan Pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya pada Jumat pagi (16/08/2024).


Sejumlah warga ikut diperiksa kesehatannya secara intensif oleh Tenaga Kesehatan terkait keluhan sakit yang dikemukakan pasien serta memberikan obat-obatan guna menyembuhkan penyakit yang diderita pasien sebagai upaya peningkatan kesehatan bagi warga itu sendiri.


Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis yang dilakukan oleh tenaga kesehatan terkait adanya ekonomi warga yang rata-rata kurang mampu, hal ini dilakukan guna mempermudah warga mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan sebagai suatu bentuk kepedulian Polri dan instansi terkait dalam membantu mengatasi keadaan warga di Desa.  


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kabag SDM AKP Franklin A. Pattinasarany saat dikonfirmasi mengatakan, Kehadiran Polri di Desa melalui kegiatan pemantauan dan pendampingan tenaga kesehatan memberikan suatu bukti kerja nyata Polri dalam memenuhi keluhan warga terkait pelayanan kesehatan kepada masyarakat ekonomi lemah yang belum sepenuhnya terjangkau secara baik.


Menurut Kabag SDM, pelaksanaan kegiatan oleh masyarakat memberikan sinyal kepada Polri untuk hadir melakukan pelayanan kepada masyarakat sebagai upaya menyatukan persepsi pemahaman warga terkait pentingnya menjaga kamtibmas sehingga dapat terwujud stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif serta situasi kehidupan yang aman dan tenteram yang dapat dirasakan warga di Desa. 


“ dengan memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas menjelang Pemilu Kepala Daerah 2024, Polri dituntut untuk selalu hadir di Desa guna memantau kegiatan masyarakat sebagai upaya menangkal segala bentuk kerawanan yang dapat berpotensi terganggunya stabilitas kamtibmas, dengan hadirnya Polri maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan masyarakat dengan Polri. “ tutup Kabag SDM.

Bagikan ke teman kamu