Polres Maluku Barat Daya Gelar Upacara Hari Pahlawan, Tanamkan Semangat Persatuan dan Kesatuan Sebagai Sumber Kekuatan Bangsa.

Polres Maluku Barat Daya Gelar Upacara Hari Pahlawan, Tanamkan Semangat Persatuan dan Kesatuan Sebagai Sumber Kekuatan Bangsa.

Polres Maluku Barat Daya –  Upacara Hari Pahlawan tanggal 10 Nopember 2023 yang digelar oleh Polres Maluku Barat Daya  adalah sebagai bentuk kecintaan terhadap semangat pengorbanan dan jasa para pahlawan dalam membela Nusa dan Bangsa yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, pelaksanaan upacara tersebut berlangsung di halaman apel Polres Maluku Barat Daya pada Jumat pagi (10/11/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Waka Polres Kompol Djesy Batara, S.Sos dengan mengikut sertakan peserta upacara antara lain 1 SST PJU / Perwira Polres Maluku Barat Daya dan Brimob Kompi 4 Yon. C, 1 SST personel Brimob Kompi 4 Yon C, 2 SST personel Satuan Samapta Polres MBD, 1 SST Personel Staf Polres MBD, 1 SST gabungan Personel Sat Lantas dan Sat Polair Polres MBD dan 1 SST Personel gabungan Sat Intelkam, Sat Reksim dan Sat Resnarkoba Polres MBD.

Dalam penyampaian amanat Menteri Menteri Sosial RI, Waka Polres MBD Kompol Djesy Batara, S.Sos mengatakan, Hari Pahlawan ke-78 ini diperingati dengan mengusung tema “ Semangat Pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan. “ Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata, mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah dan kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“ Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukan berbekal semangat yang dicontohkan para pejuang 10 Nopember 1945, tidak mudah memang tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan, nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan. “ ucap Waka Polres.  

Lebih lanjut Waka Polres menambahkan, Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945, semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan, menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, mewujudkan masa depan yang lebih baik. 

“ Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi Negara yang makin maju dan makin sejahtera. Selamat Hari Pahlawan tahun 2023, Marilah kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita.  “ tutup Waka Polres.

Bagikan ke teman kamu