Polres Kepulauan Tanimbar lakukan pemeriksaan Narkoba bagi Warga Binaan di Lapas kelas III Saumlaki

Polres Kepulauan Tanimbar lakukan pemeriksaan Narkoba bagi Warga Binaan di Lapas kelas III Saumlaki

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam menyukseskan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Lingkungan Lapas, Sidokkes bersama Sat Res Narkoba Polres Kepulauan Tanimbar lakukan pemeriksaan Narkoba, Rabu (18/09/24).


Kegiatan pemeriksaan ini dipimpin oleh Kasi Dokkes Polres Kepulauan Tanimbar Ipda dr. ANASTASYA PATTY dengan melibatkan Personel Sidokkes dan Sat Narkoba, serta turut dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas III Saumlaki Bpk. DAVID LEKATOMPESSY didampingi Kasubsie Kamtib beserta Anggota Lapas, yang berlangsung di Lapas kelas III Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Pada pemeriksaan yang dilakukan oleh Sidokkes bersama Sat Res Narkoba Polres Kepulauan Tanimbar melalui test urine ini, dengan Jumlah Warga Binaan Lapas kelas III Saumlaki yang hadir untuk diperiksa sebanyak 10 (sepuluh) Orang, diantaranya Tahanan Narkoba berjumlah 2 (dua) Orang dan Tahanan umum berjumlah 8 (delapan) Orang.


Sementara itu, Kasidokkes Polres Kepulauan Tanimbar Ipda dr. ANASTASYA PATTY yang memimpin jalannya Pemeriksaan ini, saat dikonfirmasi Media Humas menyebut, pemeriksaan ini dilakukan pengambilan sampel urin dengan Multi-Drug Test Cup yang memiliki 10 parameter, diantaranya Carisoprodol, Amphetamine, Benzodiazepines, Cocaine, Methamphetamine, Morphine, Marijuana, Methylenedioxymethamphetamine, Methadone, Phencyclidine.


“Dari hasil pemeriksaan melalui tes urine yang dilakukan terhadap 10 (sepuluh) Warga binaan Lapas kelas III Saumlaki tersebut, seluruhnya menunjukkan hasil negatif atau tidak terindikasi mengkonsumsi obat-obatan terlarang” ungkapnya.


Tes urine ini diharapkan dapat menjadi langkah awal sebagai upaya untuk Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Tentunya dalam menciptakan lingkungan Pemasyarakatan yang lebih aman, bersih, dan bebas dari Narkoba.


Kegiatan ini pun berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, serta mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Kepala Lapas beserta seluruh Anggota Lapas Kelas III Saumlaki yang turut hadir mengawal seluruh kegiatan pemeriksaan ini, dari awal hingga selesai.

Bagikan ke teman kamu