Polres Kepulauan Tanimbar kembali menggelar Test Kesamaptaan Jasmasi semester II

Polres Kepulauan Tanimbar kembali menggelar Test Kesamaptaan Jasmasi semester II

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, sebagai langkah untuk memastikan kondisi fisik dan meningkatkan kesehatan Personel, Polres Kepulauan Tanimbar melalui Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) kembali menggelar Test Kesamaptaan Jasmani (Kesjas) Semester II (dua).


Pelaksanaan Test Kesamaptaan Jasmani yang digelar sejak Pukul 06.30 WIT pagi ini, berlangsung pada Halaman Mapolres Kepulauan Tanimbar pada, Senin (09/09/24) pagi, dan diikuti oleh seluruh Personel sesuai jadwal yang ditentukan dan yang berkesempatan untuk mengikuti Ujian tersebut.


Mengawali seluruh rangkaian dari kegiatan tersebut, pelaksanaan Kesamaptaan Jasmani ini terlebih dahulu diawali dengan melakukan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) oleh tim Sidokkes Polres Kepulauan Tanimbar, dalam rangka untuk memastikan kondisi kesahatan para Personel guna mengetahui layak atau tidaknya untuk mengikuti Test Kesjas dimaksud.


Ketika kondisi kesehatan dinyatakan layak mengikuti Test, selanjutnya para Peserta diharuskan untuk melakukan Pemanasan. Pada hari pertama Test yang dilaksanakan hari ini, sebanyak 55 Personel pada Polsek jajaran mengambil bagian dalam serangkaian Test Kesamaptaan Jasmani, yang meliputi lari mengitari lapangan selama 12 menit, push up, shit up, pull up hingga shuttle run (lari lingkar delapan).


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM AKP SIMSON KORMASELA, S.H., yang memimpin jalannya kegiatan ini mengatakan, selain merupakan salah satu indikator utama untuk memastikan kondisi fisik Personel agar tetap dalam keadaan prima serta pentingnya menjaga kesehatan, kegiatan ini pun  berdampak besar pada peningkatan karir. Baik saat naik pangkat maupun ketika berusaha mencapai tingkat yang lebih tinggi dalam karirnya.


“Lewat kegiatan ini, Kami (Polri) berkomitmen untuk terus menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas fisik Personel, serta dapat meraih prestasi yang lebih tinggi dalam karir Kepolisian mereka” jelasnya.


Lebih lanjut Kabag SDM pun menjelaskan bahwa, pelaksanaan Kesamaptaan Jasmani ini pun sebagai tolak ukur terhadap kesiapan Personel dalam menghadapi pengamanan Event Pilkada serentak Tahun 2024 yang sebentar lagi akan digelar pada Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Ia pun berharap agar seluruh Personel tetap sehat, handal dan dapat bekerja secara optimal dalam pelaksanaan pengamanan.


“Setiap Peserta diharapkan mampu menunjukan performa terbaiknya, sesuai dengan golongan, usia maupun kategori yang telah ditentukan” tandasnya.

Bagikan ke teman kamu