Polres Kepulauan Tanimbar gelar Upacara Bendera, peringati hari Kemerdekaan RI

Polres Kepulauan Tanimbar gelar Upacara Bendera, peringati hari Kemerdekaan RI

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar upacara bendera yang berlangsung di halaman Mapolres, Sabtu (17/08/24) pagi.


Upacara yang digelar tepat pada pukul 07.00 WIT tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., selaku Inspektur Upacara, dan dihadiri oleh para Pejabat utama Polres, Para perwira hingga seluruh Personel Polres Kepulauan Tanimbar.


Pada rangkaian kegiatan upacara tersebut diawali dengan pengibaran bendera merah putih, selanjutnya Inspektur upacara membacakan teks pancasila dan ditirukan seluruh peserta upacara, dan dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi hingga pembacaan Undang-Undang Dasar dan ditutup dengan doa.


Pelaksanaan upacara bendera yang digelar Polre Kepulauan Tanimbar tersebut pun berlangsung dan berakhir dengan penuh khidmat dengan berlandaskan prinsip dan nilai semangat perjuangan para pahlawan yang telah berjasa untuk Negara Republik Indonesia merebut Kemerdekaan.


Disela-sela Upacara, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan, peringatan hari Kemerdekaan ini bukan hanya sekadar ajang mengenang Sejarah, namun juga sebagai momentum untuk memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Indonesia. Sebagai bangsa yang merayakan 79 tahun kemerdekaan, tentunya Kami sebagai Bangsa Indonesia memiliki alasan untuk tetap bersyukur dan berbangga.


"Melalui upacara ini, harapannya semoga kita lebih meningkatkan rasa cinta kita kepada Bangsa dan Negara, serta lebih meningkatkan jiwa dan semangat juang untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia. Merdeka!” ucap Kapolres melalui Kasi Humas usai upacara.

Bagikan ke teman kamu