Polres Kepulauan Aru Laksanakan Wasrik Tahap II TA 2023 Aspek  Pelaksanaan Dan Pengendalian.

Polres Kepulauan Aru Laksanakan Wasrik Tahap II TA 2023 Aspek Pelaksanaan Dan Pengendalian.

Bertempat diaula Ursia Urlima Aru, telah berlangsung kegiatan Audit Kinerja Tahap II TA 2023 Aspek Pelaksanaan Dan Pengendalian Pada Polres Kepulauan Aru pada Polres Kepulauan Aru dan polsek jajaran oleh Itwasda Polda Maluku, Rabu (18/10/2023).

Kedatangan Tim Itwasda Polda Maluku tersebut disambut langsung oleh Kapolres Kepulauan Aru AKBP Dwi Bachtiar Rivai, S.I.K., M.H didampingi Waka Polres Kompol Yamy Reawaruw, SE dan para PJU Polres Kepulauan Aru.

Adapun TIM dari Itwasda Polda Maluku yang hadir pada pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) kali ini di Polres Kepulauan Aru yaitu KOMBES POL Sigit N. Hidayat, S.H.,M.M. jabatan Auditor Pol. Madya TK.III Itwasda (selaku Pengawas Tim), AKBP Denny Nanlohy, S.H.,M.H. jabatan Irbid 2 (selaku Ketua Tim, Riksa Bid. Logistik), KOMPOL Arie E. Undap jabatan Parik 3 Itbid 2 (Anggota Riksa Bid. Opsnal), KOMPOL Bachri Hehanussa S.E.M.Si. jabatan Parik 1 Itbid 1 (selaku Anggota Riksa. Bid. Logistik), KOMPOL W.B. Minanlarat, S.H. jabatan Auditor 2 Itbid 2 ( Anggota Riksa Bid. Garkeu), IPTU Pillianta J. SIAHAYA jabatan PS. Parik 3 Itbid 1 (Sekretaris Riksa Bid. SDM) dan BRIGPOL BILL R. WATTIMURY  S.H. jabatan Banum Itbid 2 (Anggota selaku Operator).

Dalam sambutanya Kapolres Kepulauan Aru AKBP Dwi Bachtiar Rivai, S.I.K., M.H Menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Tim Wasrik Tahap II Itwasda Polda Maluku di Polres Kepulauan Aru. kepada tim ia mohon petunjuk arahan atas pelaksanaan tugas yang selama ini telah di kerjakan.

Sementara ketua tim KOMBES POL Sigit N. Hidayat, S.H.,M.M. menyampaikan bahwa “Pengawasan dan pemeriksaan bukanlah untuk mencari cari kesalahan, melainkan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan dan untuk mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas, baik dibidang administrasi maupun operasional”, ungkapnya.

Tujuannya kedatangan tim Wasrik melakukan pemeriksaan dan pengawasan ke Polres Kepulauan Aru agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran terhadap pelaksanaan dan pengendalian TA 2023 dalam pengajuan setiap masing-masing kesatuan. Dan harapannya dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan ini dapat semaksimal mungkin dihindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan fungsi baik yang didukung anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang direncanakan.

Bagikan ke teman kamu