Polda Maluku Ikut Pelatihan Olah Strategi OMB yang Digelar Mebes Polri

Polda Maluku Ikut Pelatihan Olah Strategi OMB yang Digelar Mebes Polri

POLDA MALUKU - Mabes Polri menggelar kegiatan pelatihan olah strategi Operasi Mantap Brata (OMB), Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual melalui sarana zoom meeting, Senin (6/11/2023) ini, turut diikuti para Kasatgas dari Posko OMB Salawaku Polda Maluku.

Kegiatan tersebut dihadiri Karo Ops Polda Maluku, Kombes Pol Asep Saepudin, selaku Karendal Opsda. Ia didampingi Dansat Brimob Maluku Kombes Pol Dostan Matheus Siregar, selaku Kasatgasopsda, dan seluruh kasatgas. Kegiatan ini juga turut diikuti para Kapolres/ta jajaran Polda Maluku.

Dalam arahannya As Ops Kapolri Irjen Pol Verdianto Iskandar Biticaca, mengungkapkan,
pelatihan ini dilakukan guna memantapkan kemampuan semua level, dari strategi, manajerial dan level taktikal.

"Untuk level strategi itu adalah pimpinan, level manajerial kalau di tingkat pusat ada Kasatgas, dan taktikal adalah Kasubsatgas dan pelaksana lainnya," ungkapnya.

Ia mengatakan, perbedaan pelaksanaan OMB tahun ini dengan lima tahun lalu yakni tahun ini ada latihan olah strategi yang mengolaborasikan semua level. Hal tersebut, bisa meningkatkan kemampuan semua level yang nantinya dapat mengoptimalkan pelaksanaan OMB.

Pada tingkat pengendalian, setiap Kasatgas diminta harus memahami apa tugasnya. Sehingga bisa secara manajerial melaksanakan apa yang dilakukan, menganalisa apa yang dikerjakan dan menjabarkan pelaksanaan tugas.

Sedangkan level manajerialnya menerima perintah kemudian bisa menjabarkan dan membagi di subsatgas masing-masing. Kemudian para pelaksana Subsatgas menerima pelaksanaan tugas, menerima perintah melaksanakan tugas dan melaporkan ke pimpinan. "Tentu semua ini demi terwujudnya Pemilu aman dan damai," pungkasnya.

Bagikan ke teman kamu