Polda Maluku Gelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78

Polda Maluku Gelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78

POLDA MALUKU - Kepolisian Daerah Maluku menggelar upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun.

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif bertindak sebagai Inspektur Upacara yang dilaksanakan di lapangan utama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Kamis (17/8/2023).

Dalam upacara tersebut, Wakil Direktur Samapta Polda Maluku AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, bertugas sebagai Komandan Upacara.

Kapolda dalam amanatnya mengatakan, saat ini seluruh masyarakat bangsa Indonesia sementara melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 78.

"Kita juga saat ini melaksanakan hari kemerdekaan RI dalam suasana hikmat dan penuh dengan kebersamaan," katanya.

Tema HUT Proklamasi tahun ini yaitu "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Menurut Kapolda, tema tersebut menunjukan semangat, tekad dan komitmen. "Sebagai anggota Polri kita harus terus melaksanakan tugas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara," katanya.

Peran aktif Polri di tengah masyarakat, kata Irjen Latif, dapat ditunjukan melalui pelaksanaan tugas maupun kontribusinya. "Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh personil untuk terus bekerja dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan penuh tanggung jawab, dan Polri juga harus mampu mendukung agenda-agenda dan program pemerintah ke depan dalam menghadapi Pemilu 2024," katanya.

Irjen Latif juga menyampaikan terima masih kepada seluruh Kasatker dan personil Polda Maluku dan jajaran atas kinerja dan kontribusinya selama ini, sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Maluku dalam kondisi aman dan kondusif.

"Semoga kita semua senantiasa diberikan kekuatan kesehatan dan ketabahan lahir dan batin dalam melanjutkan tugas-tugas kedepannya," harapnya.

Bagikan ke teman kamu