Polda Maluku Gelar Syukuran HUT ke-75 Polwan RI

Polda Maluku Gelar Syukuran HUT ke-75 Polwan RI

POLDA MALUKU - Kepolisian Daerah Maluku menggelar acara syukuran hari ulang tahun (HUT) ke-75 Polisi Wanita Republik Indonesia. 


Syukuran yang digelar di aula Plaza Presisi Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Senin (4/9/2023), ini dihadiri langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif.


Selain Kapolda, turut hadir Irwasda Maluku Kombes Pol Marthin Luther, serta para pejabat utama Polda Maluku dan pengurus Bhayangkari Daerah Maluku.


Syukuran HUT Polwan juga dihadiri rekan-rekan dari Kowad Kodam XVI/Pattimura, Kowal Lantamal IX, dan Wara Lanud Pattimura Ambon, serta para Purnawirawan Polwan Polda Maluku.


Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif yang memberikan sambutannya pada acara syukuran Polwan RI ke 75 ini minta kepada Polwan Polda Malukuh untuk lebih meningkatkan perannya untuk Polri dan Masyarakat," 


"Kami menyampaikan selamat hari ulang tahun Polwan Republik Indonesia yang ke 75. Saya berharap seluruh personel Polwan di Polda Maluku dan Polres Jajaran agar ke depan semakin hebat dan bisa menjadi teladan serta bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa," pintanya.


Kapolda mengaku berbagai prestasi sudah ditorehkan oleh Polwan, khususnya Polda Maluku. Prestasi yang diraih baik di tingkat nasional maupun internasional.


"Saat ini juga sudah ada Polwan yang  menduduki posisi strategis dan mendapatkan pangkat jenderal. Polwan juga pernah melaksanakan kegiatan pertemuan tingkat dunia tepatnya di wilayah labuan bajo NTT. Kegiatan itu dihadiri seluruh Polwan di seluruh dunia dan itu sangat luar biasa," ungkap Kapolda.


Irjen Latif sangat berharap Polwan Polda Maluku terus mengembangkan diri dalam hal yang positif, seperti lomba paduan suara baik perorangan maupun kelompok. Pada bidang olahraga dan lainnya, Polwan Polda Maluku juga berprestasi.


"Intinya Polwan bisa memberikan kontribusi positif untuk institusi dan pribadi serta menjadi motivasi kepada sesama Polwan maupun masyarakat," harapnya.


Di sisi lain, Kapolda juga menekankan kepada seluruh Polwan Polda Maluku dan jajaran agar dapat menghindari sifat maupun perbuatan tercela yang dapat mencoreng nama baik pribadi maupun institusi Polri.


"Polwan juga harus tetap menjaga kodrat sebagai seorang wanita yang berperan membina dan menjaga keutuhan keluarga serta kehormatan diri dan institusi Polri," tegasnya.


Irjen Latif juga berharap Polwan Polda Maluku dapat terus meningkatkan profesionalisme dan kompetensi agar bisa bersaing di era global. "Jalin terus mitra kerjasama dengan wanita TNI, Purnawirawan Polwan, Bhayangkari dan semua unsur terkait dalam mendukung semua program pemerintah," pintanya.


Dalam acara syukuran tersebut, Kapolda memberikan potongan nasi tumpeng kepada Ipda Amoy Kundre, personel Polresta Ambon dan Bripda Yulia Tomasoa, personel Biro SDM Polda Maluku. Mereka memiliki prestasi yang baik dalam bertugas. 


Selain kedua personel Polwan tersebut, Kapolda juga memberikan potongan kue ulang tahun kepada Pakor Polwan Polda Maluku AKBP Rositah Umasugi, bersama Pakor Kowad Kodam XVI/Pattimura Ambon dan perwakilan personel Kowal dari Lantamal Ambon.


Puncak acara syukuran hari jadi Polwan turut dimeriahkan dengan lomba fashion show atau peragaan busana nusantara maupun busana dinas oleh para Polwan dan perwakilan TNI di Maluku.


Pada kesempatan itu, Kapolda Maluku juga memberikan hadiah dan trophy kepada para pemenang peragaan busana tersebut.

Bagikan ke teman kamu