Polda Maluku Gelar OMB Salawaku 2024, Objek Penting Terpantau Aman

Polda Maluku Gelar OMB Salawaku 2024, Objek Penting Terpantau Aman

POLDA MALUKU - Polda Maluku terus melaksanakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2024 di kota Ambon, Kamis (2/11/2023).

Dalam pelaksanaan operasi pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2024 ini, satuan-satuan tugas (satgas) OMB dikerahkan melakukan sejumlah pengamanan melekat maupun patroli ke objek-objek penting.

Sejumlah objek penting yang menjadi sasaran pengamanan yaitu Kantor KPU Maluku, Kantor Bawaslu Maluku dan Kantor DPRD Maluku.

Tak hanya itu, satgas preventif juga memonitor kondisi Pelabuhan Terminal Peti Kemas Ambon. Di mana terdapat kontainer berisi logistik pemilu berupa kotak suara yang akan dikirim ke KPU Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

"Sesuai informasi yang didapat dari pihak expedisi, kotak suara akan dikirim pada tanggal 3 atau 4 November dengan kapal Sabuk Nusantara 87 ke MBD, situasi aman terkendali," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Untuk situasi keamanan di sejumlah kantor KPU, Bawaslu, dan DPRD Maluku, juga terpantau aman terkendali. Aktivitas perkantoran berjalan seperti biasa.

"Selain itu juga petugas Satgas Preventif menyampaikan pesan kamtibmas serta berkoordinasi dengan pihak kantor jika ada gangguan kamtibmas maupun hal-hal lainnya yang membutuhkan kehadiran pihak kepolisian," katanya.

Bagikan ke teman kamu