Polda Maluku Amankan Masuknya Sampul dan Surat Suara DPRD Provinsi

Polda Maluku Amankan Masuknya Sampul dan Surat Suara DPRD Provinsi

POLDA MALUKU - Logistik Pemilu 2024 kembali masuk di Pelabuhan Terminal Peti Kemas (TPK) Ambon. Logistik yang masuk yaitu sampul kubus atau sampul surat suara dan surat suara DPRD Provinsi Dapil 7 Maluku.

Logistik Pemilu tersebut telah tiba dengan KM. Oriental Silver Spill pada Kamis (4/1/2024) lalu. Hanya saja, baru diturunkan dari Kapal kontainer itu pada Sabtu (6/1/2024) dini hari.

"Dini hari tadi tim Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku kembali mengamankan logistik Pemilu yang masuk di TPK Ambon. Yang masuk yaitu sampul surat suara dan surat suara DPRD provinsi Maluku dapil 7," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Sampul surat suara yang di produksi oleh PT. Temprina Media Grafika ini tiba dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur.

"Surat suara DPRD Provinsi Maluku dapil 7 yang tiba yaitu untuk kabupaten Maluku Barat Daya sebanyak 129 koli, dan Kepulauan Tanimbar sejumlah 182 koli," sebutnya.

Sampul surat suara yang masuk untuk wilayah provinsi Maluku sejumlah 868 koli. Terdiri dari kabupaten Buru 65 koli; Buru Selatan 40 koli; Kepulauan Aru 51 koli; Kepulauan Tanimbar 53 koli; Kota Ambon 145 koli; Kota Tual 37 koli; MBD 45 koli; Maluku Tengah 191 koli; Maluku Tenggara 63 koli; Seram Bagian Barat 102 koli; dan Seram Bagian Timur 76 koli.

"Selama proses penurunan dan disimpan di Pelabuhan TPK Ambon berjalan aman dan lancar," pungkasnya.

Bagikan ke teman kamu