Polda Maluku Amankan Kedatangan Logistik Pemilu Pemenuhan Kekurangan Surat Suara Presiden/Wakil Presiden

Polda Maluku Amankan Kedatangan Logistik Pemilu Pemenuhan Kekurangan Surat Suara Presiden/Wakil Presiden

POLDA MALUKU - Tim satgas preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku mengamankan kedatangan surat suara Presiden - Wakil Presiden RI di Bandara Internasional Pattimura, Kota Ambon, Sabtu (27/1/2024).

Logistik pemilu yang tiba dengan maskapai Garuda Boing 737-8U3 tersebut merupakan pemenuhan kekurangan surat suara Presiden - Wakil Presiden di 9 kabupaten/kota di Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat mengatakan, surat suara Presiden yang tiba sebanyak sembilan koli untuk 9 kabupaten/kota.

Untuk Kabupaten Buru berjumlah 765 surat suara; Buru Selatan 127 surat suara; Kepulauan Tanimbar 1.212 surat suara; Maluku Tengah 452 surat suara; Maluku Tenggara 661 surat suara; Seram Bagian Barat 251 surat suara; Seram Bagian Timur 621 surat suara; Kota Ambon 136 surat suara; Dan Tual 205 surat suara.

Pengamanan logistik Pemilu ini dilakukan mulai dari kargo bandara dan di bawa menggunakan mobil boks. Kemudian dikawal ke Kantor KPU Provinsi Maluku.

"Proses pengamanan dan pengawalan surat suara pemenuhan kekurangan di 9 kabupaten kota di Maluku ini berjalan aman dan lancar," katanya.

Bagikan ke teman kamu