Pisah Sambut Kabidkum Polda dan Kapolres Buru, Kapolda: Bangga Karena Polwan Dapat Kepercayaan

Pisah Sambut Kabidkum Polda dan Kapolres Buru, Kapolda: Bangga Karena Polwan Dapat Kepercayaan

POLDA MALUKU - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum, mengaku merasa bangga dengan dilantiknya AKBP. Sulastri Sukidjang, seorang Polwan sebagai Kapolres Pulau Buru.

Rasa bangga tersebut disampaikan Kapolda dalam acara pisah sambut Kabid Hukum (Kabidkum) Polda Maluku dan Kapolres Pulau Buru yang dihelat di ruang lobi lantai 2, Markas Polda Maluku, Senin (19/2/2024).

Untuk diketahui, Kabidkum Polda Maluku sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Michael Ken Lingga. Jabatan tersebut diserahterimakan kepada pejabat baru AKBP Aria Bakhtiar.

Sementara Kapolres Pulau Buru yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Nur Rahman, kini telah diserahkan kepada pejabat baru yakni AKBP Sulastri Sukidjang.

"Kita semua harus berbangga karena ada Polwan kita yang mendapatkan kepercayaan dari pimpinan Polri untuk menjadi Kapolres," kata Kapolda dalam sambutannya.

Selain menjadi kebanggaan, Kapolda mengaku diangkatnya perwira menengah dari Polwan sebagai Kapolres juga motivasi kepada semuanya.

"Bagaimana kita lihat saat ini wanita sudah sejajar dengan laki-laki di semua bidang, dan itu berlaku juga di kita Kepolisian, ini merupakan indikator kemajuan wanita di di masa kini," ungkapnya.

Menurutnya, saat ini banyak pemimpin maupun tokoh bangsa yang adalah seorang perempuan. Seperti Presiden dan tokoh-tokoh perempuan lainnya.

"Olehnya itu pada acara kenal pamit ini saya selaku Kapolda sangat bangga karena salah satu Polwan terbaik kita di Polda Maluku ini mendapat kepercayaan dari pimpinan Polri untuk menjadi Kapolres di wilayah Maluku," ucapnya.

Kepada Kabidkum Polda dan Kapolres Buru yang baru, Kapolda menekankan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan maksimal.

Para pejabat yang baru diminta untuk segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang ada di Polda Maluku. Lakukan tugas dengan baik karena wilayah ini berbeda dengan daerah lain.

Di Maluku, lanjut Irjen Latif, semua serba terbatas sehingga harus bisa menyesuaikan dengan menciptakan kebahagiaan sendiri sesuai dengan keadaan diri masing-masing.

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdian yang sudah diberikan selama berada di Polda Maluku," ucapnya.

Kepada semua pejabat utama yang hadir, Kapolda mengajak untuk terus mensyukuri apa yang sudah Tuhan berikan. Laksanakan tugas yang diemban dengan sebaik-baiknya dan secara maksimal.

Menurutnya, masih banyak orang yang hidupnya lebih susah, namun mereka tetap gigih dan berusaha menjalani hidup. Semua mereka lakukan dengan tetap mensyukuri apa yang Tuhan berikan.

"Semua rangkaian sertijab hingga acara kenal pamit merupakan proses yang harus kita lalui sebagai seorang anggota Polri. Di mana mutasi di lingkup Polri adalah hal yang biasa dan harus kita hadapi sebagai bentuk pembinaan dan penyegaran kita untuk capaian karir yang lebih baik lagi," jelasnya.

Bagikan ke teman kamu