Pimpin Apel OMB Salawaku, Wadir Intelkam Minta Personel Jadi Mata dan Telinga Pimpinan

Pimpin Apel OMB Salawaku, Wadir Intelkam Minta Personel Jadi Mata dan Telinga Pimpinan

POLDA MALUKU - Wakil Direktur Intelijen dan Keamanan Polda Maluku AKBP Bayu Tarida Butar-Butar memimpin apel kesiapan personel satuan tugas operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Tahun 2024.

Apel pagi untuk pelaksanaan tugas personel pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini dilaksanakan di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Jumat (3/11/2023).

"Seluruh personel yang dilibatkan dalam pelaksanaan OMB agar lebih peka dengan situasi dan kondisi yang ada di sekitarnya. Jadilah mata dan telinga pimpinan di lapangan," pintanya.

AKBP Bayu mengaku menjelang Pemilu serentak 2024, dinamika perpolitikan di wilayah ini mulai hangat. Hal ini dapat terlihat dari maraknya media sosial dengan informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya.

"Saat ini semua orang sudah seperti wartawan apa saja dipublikasikan ke media sosial, termasuk hal-hal yang bisa berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas," katanya.

Seluruh personel satgas OMB Salawaku 2024, diminta kerja ekstra. Tugas yang diembankan harus dijalankan dengan sungguh-sungguh.

"Kami sangat berharap peran rekan-rekan semua di lapangan apabila mendapat informasi yang lebih awal agar segera disampaikan kepada pimpinan sebab saat ini intelijen bukan saja mata dan telinga pimpinan tapi juga menjadi kaki dan tangan dari pimpinan sehingga saat ini rekan-rekan bisa lihat tugas kita saat ini tidak seperti dulu lagi. Kalau ada personel Sabhara yang melaksanakan tugas patroli itu bukan saja sekedar memonitor situasi tapi juga melakukan sambang dan mencari informasi tentang hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas khususnya jelang pelaksanaan pemilihan umum serentak nanti," ujarnya.

Personel satgas juga diminta untuk memonitor logistik kotak suara yang akan disalurkan ke KPU Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

"Logistik kotak suara untuk MBD sudah ada di pelabuhan terminal peti kemas Ambon. Lakukan pengecekan, pengamanan untuk dikirim ke KPU MBD," pintanya.

Bagikan ke teman kamu