Pimpin Apel Kesiapan Tugas Personel Satgas OMB Salawaku, Ini Arahan Dansat Brimob Polda Maluku

Pimpin Apel Kesiapan Tugas Personel Satgas OMB Salawaku, Ini Arahan Dansat Brimob Polda Maluku

POLDA MALUKU - Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol Dostan M. Siregar memimpin apel kesiapan tugas personel Polda Maluku yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2024 di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Minggu (5/11/2023).

Dalam arahannya, Kombes Dostan meminta seluruh satgas untuk tetap menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik.

"Saat ini setiap satgas telah diberikan alat komunikasi berupa Handy Talky olehnya itu saya minta agar alat komunikasi yang sudah diterima dapat diaktifkan dan digunakan untuk melakukan komunikasi dan koordinasi antar satgas," pintanya.

Ia mengatakan, penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota legislatif telah dilakukan oleh KPU. Menurut rencana pada tanggal 15 November 2023 akan dilakukan pencetakan surat suara sesuai dengan penetapan DCT oleh KPU provinsi. Kemudian akan dilakukan verifikasi terhadap surat suara yang dicetak mengenai kesesuaian daftar nama dan foto yang digunakan dalam surat suara.

"Untuk itu diharapkan bagi semua satgas agar tetap menjalankan tugas dan tanggungjawabnya secara profesional, cermat dalam menilai perkembangan situasi dan tepat dalam mengambil langkah antisipasi. Sehingga apapun ancaman atau gejala-gejala gangguan kamtibmas yang timbul tidak berkembang menjadi gangguan nyata," pintanya.

Sebagaimana telah diketahui bersama, kata Kombes Dostan, terdapat logistik pemilu yang tiba dan transit. Logistik itu pun telah diangkut kembali untuk dibawa ke tempat tujuannya.

"Maka pada apel ini saya ingatkan kembali bahwa kita semua harus peka dengan situasi dan kondisi di sekitar kita. Jika ada informasi yang rekan-rekan dapat tolong segera disampaikan kepada pimpinan untuk diambil langkah kebijakan di lapangan," harapnya.

Bagikan ke teman kamu