Petugas Gabungan Pantau Kegiatan Masyarakat di Pelabuhan Jelang Tahun Baru

Petugas Gabungan Pantau Kegiatan Masyarakat di Pelabuhan Jelang Tahun Baru

POLDA MALUKU - Demi terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang tahun baru 2022, Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor bersama instansi terkait lainya terus memantau sarana transportasi di Pelabuhan Hunimua Desa Liang Kabupaten Maluku Tengah. Selasa (28/12/2021).

POLDA MALUKU - Demi terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang tahun baru 2022, Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor bersama instansi terkait lainya  terus memantau sarana transportasi di Pelabuhan Hunimua Desa Liang Kabupaten Maluku Tengah. Selasa (28/12/2021).

Posko Pelayanan Operasi Lilin  2021 yang berada di beberapa titik seperti pelabuhan, pasar dan lokasi keramaian lainnya sebagai bentuk kesiapan satuan kewilayahan guna menjaga keamanan menyambut tahun baru 2022. Adapun kesiapan pada Pos Pelabuhan Hunimua yang dilaksanakan oleh Satuan Gabungan dari personil Brimob, Personil TNI-AL, dan POLAIRUD. Posko Operasi Lilin dibentuk untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan petugas keamanan lainnya.

Dengan tetap mengedepankan sikap Humanis personil Brimob turut serta memantau kegiatan masyarakat yang berada di pelabuhan tersebut. Tim patroli yang dipimpin Bripka Jafri Nodjeng juga memberikan himbauan kepada para penumpang untuk terus waspada dan menerapkan protokol kesehatan. Mendekati perayaan tahun baru 2022 lonjakan penumpang patut diwaspadai terutama dalam masa pandemi seperti saat ini.

Wakil Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Ipda Sukandri 1 menyampaikan agar seluruh masyarakat lebih berhati-hati dalam  menyambut tahun baru 2022. "Perayaan tahun baru yang sudah dekat, dihimbau kepada masyarakat untuk terus selalu berhati hati, jika perlu tetap berada di rumah dan tidak bepergian, untuk meminimalisir penyebaran covid-19 serta menjaga kondusifitas saat merayakan tahun baru" ujar Wadanki.

Bagikan ke teman kamu